Dari Bazzar, Tarling Hingga Nuzulul Quran, Kompaknya Muspida Semarakkan Ramadhan

Karawangplus.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 1444 Hijriah di Masjid Al Amal Komplek Pemda Karawang.

Hadir segenap muspida, Ketua DPRD H Budiyanto, Wakil Bupati H Aep Syaepuloh, Sekretaris Daerah H Acep Jamhuri, Dandim 0604 Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Kajari Karawang Syaifullah SH MH, Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo, Ketua MUI KH Tajudin Noor, Ketua Baznas ustadz H Karmin, perwakilan PC NU, dan PD Muhammadiyah Karawang, para OPD, camat dan segenap undangan.

KH Nanang Juwaeni Cholil menjadi pemberi tausyiah dalam peringatan Nuzulul Quran Tahun ini yang dikuti oleh pejabat utama pemda karawang itu.

“Di bulan suci Ramadhan ini, kita merayakan satu moment sakral yang menentukan. Malam yang kita kenal sebagai malam turunnya ayat pertama Al-Quran. Tanda dimulainya risalah kenabian baginda Rasulullah SAW,” kata bupati.

Malam Nuzulul Quran ini pula lah, kata bupati, umat islam memetik hikmah mendalam yang mewarnai pengabdian kepada sesama. Bekerja setulus hati membawa manfaat banyak orang.

“Di masa pandemi selama dua tahun lamanya, kita bisa kembali menikmati Ramadhan secara utuh. Kami ingin bulan suci inisemarak dan dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya lagi.

Oleh karenanya, bupati ditemani muspida lainnya lantas kompak menggelar sejumlah agenda silaturahmi menyapa warga. Mulai dari Bazzar Ramadhan, hingga taraweh keliling ke tiap kecamatan.

“Disamping itu, kami juga memberikan kadedeuh bagi para guru ngaji, amil dan marbot masjid. Sekaligus menyantuni anak yatim, dhuafa dan lanjut usia. Itu semua kami lakukan agar mereka semua ikut merasakan kebahagiaan di bulan suci yang kita cintai ini,” tandasnya.

Terakhir, bupati juga mengajak kita semua untuk terus meningkatkan aktivitas ibadah di bulan puasa ini dengan amalan shadaqah hingga memperbanyak bacaan Al Quran.

“Mari kita jadikan Ramadhan sebagai wahana meningkatkan ketaqwaan,” pungkasnya. Selain diisi oleh tausyiah, acara peringatan turunnya Alquran ini juga dipadukan dengan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Check Also

Lantik Pejabat Baru, Bupati Aep Yakin Diisi Orang Terbaik di Bidangnya

Karawangplus.com – Bupati Karawang Aep Syaepuloh melakukan rotasi, mutasi, dan promosi 65 pejabat ASN. Aep …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *