Lebaran Sebentar Lagi, Haji Aep Ajak Warga Manfaatkan Mudik Gratis

Karawangplus.com – Pemerintah Kabupaten Karawang bersama TNI/Polri komitmen untuk menciptakan suasana aman dan tertib untuk masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H tahun ini.

Hal itu dikemukakan oleh Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE saat mengikuti video conference bersama Kapolri dan jajaran menteri di Ruang Vicon Polres Karawang, bersama Kapolres, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD dan Kodim 0604 Karawang.

Wabup mengatakan, situasi saat ini hingga lebaran nanti masih sangat kondusif dan tidak ada kendala berarti. Kendati demikian, bagi warga yang hendak mudik meninggalkan rumah, sebaiknya melapor dulu pada RT dan RW setempat demi keamanan lingkungan.

Mengenai, persiapan teknis jelang tiba musim mudik, Haji Aep menyebut bahwa pihaknya telah mempersiapkan sejumlah langkah taktis. “Salah satunya kita sediakan mudik gratis dengan tujuan mengurangi volume kendaraan di jalan selama mudik berlangsung,” ujarnya.

Tak hanya itu, untuk pengamanan, Pemkab bersama TNI/Polri akan menerjunkan sejumlah personil untuk membantu mengamankan beberapa titik yang nantinya akan jadi pusat keramaian jelang Idul Fitri. “Nanti seperti pasar, mal, terminal dan stasiun juga ada petugas yang jaga. Insha Allah berjalan lancar,” tandas Wabup.

Tak hanya soal kelancaran mudik saja, Pemkab juga tengah fokus menjalankan instruksi pusat untuk memantau dan mengendalikan laju harga bahan pokok di pasar. Juga memastikan ketersediaan stok bahan pangan untuk masyarakat saat hari raya tiba.

Penulis : Yunas Setiawan

Check Also

Lima WBP Lapas Karawang Usia 70 Tahun ke atas Terima Remisi Lansia

Karawangplus.com- Sejumlah warga binaan Lanjut Usia (Lansia) berusia 70-an tahun ke atas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *