Animo Warga Membludak, Bazzar Ramadhan Purwasari Dipuji Bupati

Karawangplus.com – Gebyar Bazzar Pasar Murah Ramadhan di Purwasari sore ini mendapat sorotan apresiasi dari Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana. Pasalnya, acara yang dikemas dengan aneka ragam hiburan itu sukses menyedot animo masyarakat yang sangat besar.

Menurut bupati, Bazzar Ramadhan yang ditujukan untuk mengendalikan laju inflasi itu sukses besar di Purwasari. “Sejauh ini Bazzar Ramadhan Purwasari menurut aku paling meriah, pecah dan ramai. Konsepnya seperti pasar malam lengkap dengan hiburan rakyat. Pedagang laris, ekonomi juga berputar,” kata bupati.

Sejak awal masuk lokasi, memang terasa nuansa keriuhan. Jalanan mulai macet mengular dan dijejali pedagang di sepanjang jalan. Apalagi momentum nya berdekatan dengan waktu ngabuburit buka puasa. Ditambah bazzar murah itu dipadukan dengan hiburan wayang golek, permainan anak, dan banyaknya pedagang membuat bazzar Ramadhan membludak dan dipenuhi pengunjung. “Aku kira ini bisa jadi merupakan bazzar terbaik selama gelaran Bazzar Ramadhan dimulai,” puji Teh Celli.

Bahkan, sejak awal dibuka, beberapa komoditas seperti minyak goreng langsung ludes diserbu pembeli.

Melalui bazzar Ramadhan ini pemda menyiapkan sembako di bawah harga pasar untuk masyarakat. Tujuannya ialah memastikan ketersediaan stok pangan sekaligus menjaga laju inflasi.

“Kami bekerjasama dan berkolaborasi dengan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) menjual 2 ton beras, kemudian dari PIP sebanyak 2 ton beras, dan dari Bulog 2 ton beras,” tandasnya.

Harga jual di Bazzar Ramadhan ini pun variatif. Beras medium dijual dengan harga Rp 45 ribu per 5 kilogram. Sedangkan beras premium Rp 56 ribu per 5 kilogram.

Sedangkan untuk komoditas gula dan terigu masing-masing kami sediakan 60 kilo dengan harga jual Rp 13.500 per kilo, sedangkan terigu Rp 11.500 per kilo.

Selain bazzar, acara itu juga dipadukan juga dengan pencairan honor bagi guru ngaji, amil dan marbot masjid. Khusus di Purwasari, total ada 355 guru ngaji, 36 Amil dan 94 Marbot Masjid dengan masing2 mendapatkan insentif kadeudeuh sebesar Rp 1,5 juta, Rp 1,2 juta dan Rp 1 juta.

Check Also

Nestlé Indonesia Menerima Penghargaan Linkedin Top Companies 2024 Atas Pengembangan Karyawan dan Kesejahteraan yang Unggul

Karawangplus.com – Selama lebih dari 50 tahun, Nestlé Indonesia merupakan pemain utama dalam industri makanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *