Pemuda Karawang: Loker Online Bikin Pencari Kerja Lebih Hemat

Karawangplus.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang mengapresiasi langkah pemerintah daerah melaunching aplikasi pencari keria (pencaker) kemarin. Menurutnya, aplikasi ini diharapkan mampu mempermudah dan memperhemat pencaker dalam melamar kerja.

Lukman N Iraz, Ketua DPD KNPI Karawang menyebut bahwa pro kontra soal web ini pasti terjadi. “Walaupun ada yang nyinyir dan pesimis, pembuatan web online pencari kerja ini setidaknya kedepan, bisa mempermudah pencari kerja, sekaligus menghemat biaya pembuatan lamaran. KNPI mengapresiasi ini,” kata Lukman.

Disisi lain, Lukman juga mengingatkan keamanan server web aplikasi online ini. Terutama yang berkaitan dengan data pribadi para pencari kerja. “Servernya harus aman, supaya data pribadi pencari kerja tidak bocor,” saran dia.

Sebagaimana diketahui hingga pukul 9 pagi ini web infoloker.karawangkab.go.id sudah hampir 10 ribu akun yang mendaftarkan diri. Dan hampir 300 lamaran sudah diupload melalui web ini. (Redaksi)

Check Also

2017, Pekerja Asing Di Karawang Mencapai 3.180 Orang

Karawangplus.com – Kantor Imigrasi Kelas II Karawang mencatat sepanjang 2017 Warga Negara Asing (WNA) yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!