Wujudkan 2024 Tahun Berprestasi, Lapas Karawang Raih Penghargaan IKPA Sempurna

Karawangplus.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Karawang kembali mengukir prestasi. Kali ini, Lapas Karawang menerima penghargaan IKPA (Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran) Semester Pertama dengan nilai Sempurna (100) dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Karawang.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Lapas Karawang Christo Toar pada Rabu (10/07/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Instansi/Lembaga/Dinas yang bermitra dengan KPPN Kab. Karawang dan dibuka langsung oleh Kepala KPPN Kabupaten Karawang Frida Zulianty.

Frida Zulianty menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan dan kerjasama yang mempunyai dampak positif bagi KPPN Kab. Karawang. Selain itu, Frida pun menyampaikan kepada satker yang mendapatkan penghargaan yang salah satunya adalah Lapas Kelas IIA Karawang yang mendapatkan penghargaan IKPA Semester Pertama dengan nilai Sempurna atau 100.

Pada kegiatan tersebut, Kalapas Karawang Christo Toar memberikan statement bahwa prestasi ini merupakan sebuah prestasi yang harus terus Lapas Karawang pertahankan, sebagai salah satu bukti kontribusi terhadap Kementerian Hukum dan HAM pada aspek prestasi.

“Lapas Karawang akan terus mempertahankan dan mengukir prestasi-prestasi disetiap tahunnya. Salah satu target capaiannya adalah mempertahankan nilai IKPA Sempurna yang telah kami capai dari tahun sebelumnya. Dan atas kerjasama yang baik dari seluruh jajaran Lapas Karawang, untuk Semester Pertama tahun 2024 ini pun kami dapat mempertahankannya kembali” ucap Christo.

“IKPA ini merupakan sebuah indikator dalam pelaksanaan anggaran yang akan menjadi alat ukur dalam menentukan langkah-langkah yang akan diambil kedepannya. Sehingga, tidak hanya nilai IKPAnya saja yang Sempurna, melainkan dari target capaian atau output dari kegiatan yang dilaksanakan di kantor dapat tercapai sesuai harapan. Selain itu, penyelenggaraan anggaran juga merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh satker untuk dapat menggunakannya dengan baik dan bijak,” pungkas Christo.

Check Also

Sambut 1 Muharram 1446 H, Kemenag Karawang Serahkan 200 Kitab Suci AL-Qur’an ke Ponpes Nurul Iman Lapas Karawang

Karawangplus.com – 1 Muharram merupakan titik awal pada Tahun Baru kalender Hijriah. Dalam rangka memperingati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *