Cair! Anak Telantar di Karawang Dapat Bantuan

Karawangplus.com – Sebanyak 2.720 anak telantar di Karawang hari ini mendapatkan bantuan keuangan yang disalurkan melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Program dari Dinas Sosial ini telah berlangsung tahun 2013 lalu.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebut bahwa sejak 2013, program bagi anak-anak terlantar ini terus berkembang. “Dari awalnya 23 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) kini menjadi 53 lembaga. Alhamdulillah makin banyak anak telantar yang terbantu dengan program ini,” kata Cellica.

Bantuannya sendiri, kata dia, berupa uang tunai yang disalurkan melalui rekening LKSA dan ditransfer ke rekening anak. “Bantuannya dibagi dalam 3 tahap pembagian dengan nilai Rp 2.400.000 per anak per tahun. Tahap pertama ini masing-masing akan mendapatkan dana Rp 800.000 yang digunakan untuk beragam keperluan,” jelas bupati.

Diantaranya seperti pemenuhan kebutuhan dasar yakni makan dan tambahan gizi maupun pakaian. Perlengkapan sekolah dan transportnya, untuk les dan kursus hingga perlengkapan ibadah, tidur dan mandi.

Karawang sendiri telah menggelontorkan dana Rp 2,17 Miliar pada tahap pertama ini untuk anak-anak terlantar. (fahmi)

Check Also

Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang 2020

[dflip id=”23490″][/dflip]  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!