Banjir Rob Genangi Ratusan Rumah di Tirtajaya

Karawangplus.com – Terjangan banjir rob kembali melanda pesisir Karawang. Kini, giliran Desa Tambaksari kena jatah banjir rob air laut.

Rabu pagi sekitar pukul 8, Dusun Sarakan dan Dusun Tambaksumur yang berlokasi di Desa Tambaksari Kecamatan Tirtajaya dilaporkan terendam.

Arief Budiman, anggota Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyebut banjir yang disebabkan naiknya air laut itu masuk ke pemukiman warga dan tambak ikan.

“Ketinggian air yang merendam pemukiman warga di perkirakan 20-40 cm di Dusun Tambaksumur sedangkan di Dusun Sarakan 20-50 cm,” ucapnya.

Kendati demikian, Arief memastikan tak ada korban dalam musibah tersebut. Namun, setidaknya 200 rumah terendam genangan air laut. “Dusun Sarakan sendiri ada 125 rumah yang terendam banjir sedangkan Dusun Tambaksumur ada 80 rumah,” terang dia.

Masih kata Arief, warga korban banjir membutuhkan bantuan mengingat mereka praktis tak bisa bekerja dan beraktifitas. “Terutama kebutuhan logistik dan karung untuk menahan limpasan air laut,” jelas pria ini.

ACT, sambungnya, langsung meminta assessment ke lokasi bersama Polsek Tirtajaya, Babinsa Desa Tambaksari, Pol PP Kecamatan Tirtajaya dan Aparatur Desa Tambaksari guna menolong mereka serta memberikan bantuan. (aip)

Check Also

Lima WBP Lapas Karawang Usia 70 Tahun ke atas Terima Remisi Lansia

Karawangplus.com- Sejumlah warga binaan Lanjut Usia (Lansia) berusia 70-an tahun ke atas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *