KPU Karawang Akan Evaluasi PPS Yang Tidak Memberikan Konsumsi Pada Saat Pelantikan

Karawangplus.com – Ramai jadi bahan perbincangan di media sosial ataupun di pemberitaan. Dikarenakan pada saat pelantikan KPPS ada beberapa PPS yang tidak memberikan snack ataupun makan siang kepada KPPS yang dilantik.

Dengan adanya Hal tersebut, Ketua KPU Karawang Mari Fitriana mengatakan, pada saat pelantikan KPU Karawang hanya menganggarkan untuk konsumsi saja seperti snack dan makan siang. Anggaran tersebut didistribusikan langsung oleh KPU Karawang ke rekening BOP PPS masing-masing. Hal tersebut sudah disampaikan pada saat rakor di tanggal 21 kepada para rekan-rekan PPK.

“Kita sudah sampaikan kepada rekan-rekan PPK bahwa kita mengupayakan untuk proses pencairan anggaran itu pada tanggal 24. Akan tetapi, ada proses administrasi yang harus kita tempuh. Jadi baru bisa di cairkan pada tanggal 25 langsung kami transfer ke rekening masing-masing BOP PPS. Kita juga sudah sampaikan ke PPK agar PPS untuk mencari vendor yang bisa memadai, karena kami pencairan pun tidak lewat di hari pelantikan,” ungkap Ketua KPU Karawang Mari Fitriana, pada hari, Selasa, (30/1/2024) saat diwawancara langsung di Alam Ceria.

Ia menjelaskan, untuk bimtek diselenggarakan di 6 hotel disesuaikan dengan masing-masing Kecamatan dan Desa. Untuk transportasi itu diberikan pada saat bimtek karena uang transport hanya di berikan pada saat bimtek saja.

“Uang transport hanya diberikan pada saat bimtek saja. Bimtek tersebut diselenggarakan di 6 hotel yang disesuaikan dengan masing-masing Kecamatan dan Desa,” ujarnya.

Adapun, terkait yang tidak ada snack atau makan siang pihak KPU akan memanggil para PPK untuk mengkroscek PPS mana saja yang tidak sesuai dengan intruksinya.

“Kami akan evaluasi PPS yang tidak ada snack ataupun makan siang, dan dana yang sudah kami transfer kan akan tetap kami minta pertanggungjawaban nya. Sejauh ini kami masih mengkroscek PPS mana saja yang tidak memberikan snack ataupun makan siang,” pungkasnya.

Penulis: Adji

Check Also

Hati-Hati! Nomor Penipu Berkeliaran Catut Nama Asep Aang

Karawangplus.com – Sebuah nomor tak dikenal ditengarai tengah melancarkan aksi penipuan dengan mencatut nama Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *