Kandas Uji Coba Perdana di Subang, Langkah Awal Benahi Kekuatan Tim Persika 1951

Karawangplus.com – 26 pemain Persika 1951 Karawang mendapat menit bermain tatkala laskar jawara dikandaskan Persikas Subang di Stadion Lodaya Mariuk dengan skor 3-0. Kendati menelan kekalahan, Coach Ronni Remon mengaku kini telah memiliki gambaran utuh mengenai kekuatan tim Persika 1951.

“Ujicoba ini kan tujuannya untuk mengukur sejauh mana kesiapan dan kekuatan tim. Termasuk kelemahan dan kekurangan tim. Pemain baru tahap awal membangun chemistry.Semakin banyak bermain dan ujicoba tentu semakin permainannya akan semakin padu,” ujar coach.

Selain itu, sebanyak 26 pemain juga mendapat kesempatan bermain untuk melihat skema seluruh permainan. “Di babak pertama bisa mempertahankan hasil imbang 0-0. Di babak kedua kita coba skema permainan lain dengan merotasi seluruh pemain, rupanya kita kebobolan. Ini tentu jadi evaluasi bersama,” tandasnya.

Kendati menelan kekalahan, dari ujicoba ini pula Coach Ronni mengaku telah mengantongi nama-nama pemain yang akan diposisikan sebagai starting eleven atau pemain utama. “Kita bisa melihat pemain mana yang kira-kira kita plot sebagai pemain utama, mana pemain pelapis dan lain-lain. Cuma tetap kita tidak bisa menilai semuanya hanya dari satu pertandingan, masih ada beberapa ujicoba lain yang akan jadi penilaian tim pelatih,” ujar Coach lagi.

Check Also

UBP Gandeng Bappenas RI Latih Mahasiwa Hukum Semester Akhir

Karawangplus.com – Fakultas Hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang membekali mahasiswa semester akhir dengan Workshop …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *