Gelar Konsolidasi Dengan KSPN, Golkar Targetkan 50 Persen Dengan Satu Putaran

Karawangplus.com – Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar Konsolidasi dengan KSPN di Kabupaten Karawang, pada hari ini, Rabu, (31/1/2024) di Gedung Maruli Serbaguna. Didalam kegiatan tersebut Golkar menyampaikan beberapa program yang dapat meringankan kehidupan para buruh.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk melawan serikat pekerja dan buruh di Karawang. Ia mempunyai rasa optimis yang besar setelah adanya KSPN yang bergabung untuk memberikan dukungannya bagi pasangan nomor 02. 

“Targetnya ini relawan pekerja atau buruh KSPN yang sudah memberikan dukungan kepada pasangan 02. Hari ini adalah konsolidasi di dapil Karawang. Kalau sekarang situasinya sudah jauh berbeda, presiden KSPN sudah bersama kami jadi dengan demikian kami sangat optimis di posisi 1,” ungkap Airlangga, pada Rabu (31/1/2024).

Ia menjelaskan, perolehan suara di Jawa Barat di targetkan di atas 50 persen dengan sekali putaran. Program yang diberikan bagi relawan berupa modal untuk pekerja yang mempunyai usaha. Program ini berupa kredit usaha rakyat. Selanjutnya juga akan diberikan beasiswa. Saat ini pemerintah juga sedang melakukan perbaikan dana abadi pendidikan. 

“Insyallah untuk di Jawa Barat di atas 50 persen, sekali putaran tentu ada permintaan dari pekerja berusia lanjut. Satu terkait modal pekerja untuk mereka yang berusaha, kami akan berusaha salah satu yang bisa dibuatkan frame program yaitu kredit usaha rakyat. Kedua terkait dengan beasiswa, sekarang pemerintah sedang melakukan perbaikan terhadap dana abadi pendidikan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga akan memberikan pelatihan bagi para pekerja dan pelatihan vokasi agar cepat memperoleh pekerjaan. Selain itu untuk upah juga sedang di dorong dan akan disediakan bagi karyawan. 

“Akan disiapkan juga untuk pelatihan, sehingga cocok untuk para pekerja. Kita bisa memberikan beasiswa untuk pelatihan vokasi supaya bisa cepat masuk lapangan kerja. Kemudian terkait dengan upah kita bisa terus mendorong demikian juga untuk perumahan bagi karyawan,” tuturnya.

Ia menegaskan, hingga saat ini kondisi di kabinet masih tetap solid dalam menjalankan pekerjaan. Belum terdapat informasi apapun terkait ada atau tidaknya menteri lain yang akan keluar. 

“Pertama tentu Pak Mahfud semoga dengan pilihan politik beliau bisa mencapai harapan. Kedua, Kabinet masih sangat solid karena saya dengan berbagai kolega di kabinet sampai sekarang kita masih bekerja dan berbagai program masih tetap kita jaga. Sampai saat ini masih belum ada yang menyusul beliau keluar .Saya pikir kami sekarang masih bekerja untuk rakyat, jadi kami tidak melihat adanya perpecahan dan kami bisa melihat hasil di berbagai sektor,” tegasnya.

Adapun terkait pembagian bantuan sosial bagi masyarakat tidak ada hubungan apapun dengan tahun politik saat ini. Bantuan sosial ini telah diadakan sejak Covid 19 lalu.

“Kalau anggaran bansos seluruhnya ada di kementrian sosial jadi tidak ada perubahan anggaran. Kita sudah membagi bansos sejak Covid, jadi bansos itu tidak terkait dengan tahun politik. Kita melihat di masyarakat mereka sangat membutuhkan, kita berbicara masalah yang masih terjadi seperti panen akan mundur 2 bulan dan secara internasional harga komoditas pangan meningkat kemudian ada larangan ekspor dari India dan negara lain. Salah satu langkah melanjutkan pemberian bansos, baik itu berupa beras ataupun bantuan langsung tunai, jadi untuk keluarga penerima manfaat kita juga selalu memberikan bantuan sembako juga,” jelasnya .

Sementara itu, Presiden KSPN, Ristadi mengatakan, terdapat tujuh program yang disediakan bagi pekerja atau buruh. Program ini bertujuan untuk mencerahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 

“Pertama memperluas lapangan pekerja, kedua bantuan modal usaha untuk masyarakat yang sudah di PHK dan tidak punya pekerjaan, ketiga menyediakan pinjaman modal usaha di koperasi pekerja buruh Indonesia, bagi yang belum punya rumah juga akan di programkan rumah subsidi yang terjangkau sesuai dengan penghasilan, dan program beasiswa untuk anak-anak pekerja buruh,” tutupnya

Penulis: Adji

Check Also

Hati-Hati! Nomor Penipu Berkeliaran Catut Nama Asep Aang

Karawangplus.com – Sebuah nomor tak dikenal ditengarai tengah melancarkan aksi penipuan dengan mencatut nama Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *