Di Depan Kades Se Karawang, Haji Aep Dorong Maksimalkan Potensi Desa Melalui Dana Desa

Karawangplus.com – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh meminta para kepala desa agar memaksimalkan dana desa sesuai dengan kriteria dan potensi yang dimiliki. Hal ini ia ungkapkan tatkala menghadiri sosialisasi Dana Desa kepada para kades agar pengelolaan keuangan dana desa bisa berjalan baik dan sesuai aturan. .

Seluruh kepala desa se-kabupaten Karawang hadir langsung mengikuti sosialisasi yang digelar oleh dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, di Ballroom SwissBellin Karawang, Kamis 1 Februari 2024.

Selain Bupati, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang juga memberikan sambutan serta arahan kepada kepala desa dalam mengelola dana desa. Bupati mengatakan, pengelolaan dana desa harus sesuai dengan potensi di desa masing-masing. Mengingat, di setiap desa di Kabupaten Karawang memiliki potensi yang berbeda, sesuai dengan kondisi alam, sosial dan budaya.

“Misal di daerah utara, lebih dekat dengan pantai, juga di selatan yang merupakan daerah pegunungan,” ujar Bupati.

Untuk itu, bupati berharap agar kades cermat dalam mengelola dan memanfaatkan dana desa dengan baik sesuai dengan potensi di desanya. “Tentu, kemajuan desa adalah harapan bagi kita semua. Maka penggunaan dana desa dengan bijak dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, adalah mutlak harus dilakukan,” kata bupati.

Sementara itu Kajari Karawang, Syaifullah SH MH juga menyampaikan hal serupa. Penggunaan dana desa memiliki potensi bersentuhan dengan hukum. “Maka saya juga sampaikan agar kepala desa bisa melakukan konsultasi dan koordinasi dengan camat, agar penggunaan dana desa tidak menyalahi aturan yang berlaku,” tandasnya.

Check Also

Nasdem Diprediksi Kuasai Mayoritas Kursi DPRD Karawang

Karawangplus.com – DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang optimistis bisa mendapatkan delapan kursi legislatif di Karawang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *