Bupati Cellica : UMKM dan Ekraf Jadi Prioritas untuk Pulihkan Ekonomi Karawang

Karawangplus.com – Selaksawarna kembali hadir memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-389. Bertemakan ‘The Finest 6K Fun Run in Town’, BJB Selaksawarna vol 2.0 digelar yang di 5.000 peserta Lapangan Galuh Mas Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Sabtu (24/9). Turut hadir Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana.

Manager UMKM Bank bjb Cabang Karawang, Irvan Harry Priatna mengatakan, acara ini merupakan tanda mata Bank bjb untuk seluruh warga Kabupaten Karawang, dalam puncak HUT Karawang ke-389 Tahun.

Kami melaksanakan Fun Run Selaksawarna vol 2.0 dengan jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut lebih dari 5.000 Peserta,” katanya.

Antusias peserta Fun Run nampak dari berbagai elemen masyarakat. Baik dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan swasta, pelajar, serta masyarakat umum baik warga Karawang maupun dari luar daerah. “Sebagai penghargaan, bank bjb juga tak lupa memberikan medali bagi para peserta fun run Selaksawarna ini,” katanya.

Fun Run, bank bjb Karawang juga mengadakan BJB UMKM dan Ekraf Expo, dengan menghadirkan lebih dari 100 Tenant, dilengkapi dengan QRIS by Bank BJB untuk transaksi nontunai. “Kami juga menyuguhkan hiburan bagi Masyarakat Karawang secara gratis, dengan konser musik diantaranya ME Voices, Wali Band, Club Dangdut Racun dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebut bahwa paska pandemi Covid 19, ekonomi nasional terus tumbuh dan berkembang. “Salah satunya karena UMKM dan Ekonomi Kreatif yang menjadi lokomotif penarik ekonomi. Termasuk ekonomi daerah,” tandasnya.

Oleh karena itu ia mengapresiasi dan selalu mendukung keterlibatan UMKM dan Ekraf diberbagai event besar. “Sebab disitulah perputaran uang dan lapangan kerja tercipta,” tutup bupati.

 

Check Also

Hati-Hati! Nomor Penipu Berkeliaran Catut Nama Asep Aang

Karawangplus.com – Sebuah nomor tak dikenal ditengarai tengah melancarkan aksi penipuan dengan mencatut nama Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *