Bupati Aep Optimis Pemilu Karawang Aman dan Kondusif

Karawangplus.com – Sampai H-7 tahapan Pemilu 2024 di Jawa Barat berjalan sangat baik. Semua pihak supaya tetap menjaga kondusivitas dan bersinergi hingga tahap akhir agar tercapai pemilu yang lancar, jujur, dan damai.

Hal itu dikemukakan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin usai Rapat Koordinasi Kesiapan Penyeleggaraan Pemilu Tahun 2024 di Sport Center Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024).

“Alhamdulillah, sampai hari ini pelaksanaan tahapan pemilu berjalan sangat baik di Jabar. Kita ingatkan lagi semuanya bahwa sesuai undang-undang, ASN, TNI/Polri harus netral dan pelaksanaan pemilu yang lancar, jujur, dan damai harus dapat kita capai sampai perhitungan suara nanti,” kata Bey Machmudin.

Rakor diikuti Bupati/Wali Kota, Forkopimda, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Kepala BPBD se-Jabar, Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi.

Kegiatan yang digelar ini merupakan kelanjutan dari deklarasi Jabar Anteng untuk Pemilu 2024 yang aman, netral, dan tenang, yang dilaksanakan pada 18 November 2023.

Bey menyebut, rakor yang dihadiri oleh kepala daerah dari 27 kabupaten/kota se-Jabar penting dilaksanakan mengingat Jabar adalah provinsi dengan daerah pemilihan terbesar.

Ia mengingatkan, dengan waktu pemilu yang tersisa H-7 agar tidak terjadi kecurangan. Pj Gubernur Jabar juga berpesan  kepada Ketua KPU Jabar dan jajarannya untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas perhitungan suara.

“Ini sudah mau sampai tahap akhir. Alhamdulillah, suasananya kondusif dan kita harapkan sampai selesai pemilu nanti. Kita juga ingatkan lagi jangan sampai ada kecurangan-kecurangan pada saat perhitungan,” tuturnya.

“Saya sampaikan kepada Ketua KPU Jabar bahwa unsur transparansi harus dijaga betul. Artinya perhitungan di TPS harus dilakukan secara terbuka disaksikan oleh saksi-saksi yang memang ditugaskan sehingga akuntabilitas dari hasil di TPS bisa dijaga terus,” tegas Bey.

Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh yang hadir di acara tersebut bersama Kapolres, Dandim 0604 Karawang dan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang mengatakan jika kondisi di Karawang relatif kondusif. Namun ada beberapa titik TPS yang rawan bencana. Terutama di musim penghujan saat ini.

“Kami terus berkoordinasi dengan Forkompimda juga KPU dan Bawaslu untuk antisipasi TPS saat musim penghujan ini. Tim dari BPBD juga diarahkan sebagai bentuk antisipasi,” tandas bupati.

Check Also

25 Tahun tak Layak Pakai, Kantor Desa Dengklok Utara Akhirnya Diresmikan

Karawangplus.com – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE baru saja meresmikan kantor desa Rengasdengklok Utara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *