Bazzar Sembako Murah Pemda Ludes Diserbu Emak-Emak

Karawangplus.com – Ratusan ibu-ibu rela mengantri untuk mendapatkan beras stabilisasi pasokan harga pasar (SPHP), minyak goreng dan gula yang disediakan oleh gerakan pangan murah (GPM) Kabupaten Karawang, di Lapangan Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur. Jumat 23 Februari 2024.

Beras SPHP yang disediakan oleh Bulog Karawang sebanyak 2 ton. Beras tersebut dapat ditebus dengan Rp. 52.500 per 5 kg, dan 3 ton beras premium dari kelompok tani Rp. 70.000/5 kg. Selain beras, juga dipasarkan gula pasir yang dapat ditebus senilai Rp 15.000/kg.

Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengatakan, GPM ini diselenggarakan sebagai upaya stabilisasi harga pasar, khususnya beras yang mengalami kenaikan harga di pasaran.

“Bukan hanya beras, gula dan minyak saja. Tapi juga sayuran yang dijual dengan harga cukup murah. Ada juga telur ayam negeri yang dijual di bawah harga pasaran,” kata Bupati.

Siti, warga Desa Telukjambe mengaku cukup senang dengan adanya GPM ini. Ia mengatakan, harga beras di pasaran mencapai Rp14.500 per kg. Tak hanya mahal, beras cukup sulit didapatkan.

“Saya beli beras, minyak dan telur, alhamdulillah terima kasih sudah diselenggarakan gerakan pangan murah di desa Telukjambe,” ujar Siti.

Gerakan pangan murah ini diselenggarakan di 5 titik. Titik pertama dilaksanakan pada 21 Februari di Dinas Pertanian, 23 Februari di Desa Telukjambe Timur, 8 Maret di Halaman Kantor Kecamatan Ciampel, dan 20 Maret di Kecamatan Cikampek dan 3 April dilaksanakan di kantor DPKP Kabupaten Karawang.

Check Also

Ujicoba Lawan Persikas, Persika 1951 Bawa 26 Pemain ke Subang

Karawangplus.com – Malam ini Sabtu 30 Maret 2024, skuad laskar jawara akan melakoni laga tandang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *