Tim e-Sports Free Fire Karawang Ikut Kejuaraan Nasional

Karawangplus.com – Kancah E-Sports dewasa ini terus berkembang. Beragam kejuaraan tingkat nasional maupun internasional digelar. Karawang pun enggan ketinggalan. Tim e-sport BCG kebanggaan Karawang berencana mengikuti kejuaraan Free Fire tingkat nasional.

Sukma yang akrab disebut BoyzSan sekaligus Manager Tim BCG Game Free Fire di tingkat nasional menyebut bahwa BCG merupakan perwakilan Karawang satu-satunya dalam event ini.

Sukma alias BoyzSan menceritakan awal mulanya ia sampai bisa ke tingkat nasional. Awalnya ia membangun building komunitas di berbagai jenjang. Lalu mengikuti turnamen Major dan Minor dari GARENA selaku publisher dan developer.

“Kita mulai akrab dengan orang-orang Garena, feedback dari itu kami sering diajak untuk Panitia (Crew) Garena di Event Nasional seperti Wasit, LO, Observer, dan Caster,” ujarnya.

Berangkat dari itu, kata dia, mereka punya cita-cita membuat tim E-Sports lokal dari Karawang untuk menaikan Komunitas. Karena sedikit banyaknya Sukma sudah tahu skema E-Sports nasional.

“Kami ajak beberapa pengusaha atau pemodal untuk mendukung impian kami. Alhamdulillah kang David Uno support penuh untuk kegiatan kami, juga dibantu oleh kang Sutrisna sebagai penasehat, yang kita kenal sebagai ketua AFK,” jelasnya.

Untuk team management sendri, sambungnya, dikelola oleh pendiri komunitas, yaitu BoyzSan dan Jo. “Terkait apresiasi kami juga untuk saat ini belum, karena kami baru saja join di tingkat Nasional (Freefire Master League Season 1) di musim pertamanya Ladies Free Fire Master League,” kata Sukma.

Sukma berharap mendapat apresiasi dan support penuh dari Pemda Karawang agar mendapat prestasi (juara) di FFML (Free Fire Master League) atau setingkat Liga Nasional nya E-Sport divisi Free Fire.

“Kami juga mengharapkan besar pengusaha lokal karawang bisa mensponsori atau mensupport team kami, selain nama kami yang naik di tingkat nasional, brand-brand Karawang juga terlihat di skala nasional,” tutup dia.

Sementara itu, Owner klub BCG, Davidz Uno bangga atas keikutsertaan timnya. Sebuah kesempatan yang membanggakan, karena klub FF Karawang bisa tampil di kancah nasional.

“Tentu, ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi pecinta FF di karawang. Mari kita suport bersama, agar bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Karawang di dunia olahraga esport,” kata David.

Harapannya, BCG Tim bisa berbicara banyak dalam ajang kali ini. Tidak hanya menjadi pelengkap turnament semata. “Target kita tidak muluk-muluk. Kita berupaya sekuat dan semampu kita. Melangkah jauh syukur-syukur bisa juara,” tutup David. (aip)

Check Also

Hore, Tunjangan Kepala Desa Naik Lagi

Karawangplus.com – Para kepala desa di Kabupaten Karawang di tahun 2022 ini mendapatkan kenaikan tunjangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!