Ketua DPRD Karawang Lepas Keberangkatan Perdana Jamaah Haji

Karawangplus.om – H.Budianto Ketua DPRD Karawang hadiri kegiatan Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 05 Kab. Karawang Tahun 2024, Senin tanggal 13 Mei 2024 pukul 09.30 WIB s.d selesai. Kegiatan digelar di Islamic Center Komplek Masjid Al Jihad oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh.

Dalam sambutannya Bupati Aep menuturkan, antusias masyarakat Karawang sangat baik sehingga di tahun 2024 ini jumlah jamaah haji bertambah. “Alhamdulillah antusias masyarakat yang ingin haji benar-benar luar biasa, persyaratan sudah terpenuhi paling cepat. Bahkan pak Kanwil bilang, Karawang paling pertama lunas pembayarannya,” ujarnya.

Selain itu, ia bersyukur seluruh jama’ah haji dari Karawang yang diberangkatkan pada hari ini dalam keadaan sehat. Ia berharap, seluruh jama’ah sampai ke tanah suci dan kembali dengan selamat ke tanah air. “Hasil pengecekan dari Dinkes sehat semua, mudah-mudahan ke depan para jamaah wabilkhusus Kabupaten Karawang ini lebih kompak lagi. Alhamdulillah, Allah telah memanggil kita ke sana ke baitullah, semoga dilancarkan ibadahnya, disehatkan dan semoga menjadi haji yang mabrur, Aamiin,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Karawang Sopian menyampaikan, sebanyak 430 jama’ah haji kloter 5 pemberangkatan pertama di Kabupaten Karawang diberangkatkan. Ia merinci, jumlah total jamaah Kabupaten Karawang yang dijadwalkan berangkat tahun 2024 ada sebanyak 2.055 orang dari 4 kloter.

Ia memaparkan, dari jumlah tersebut, jama’ah tertua yang diberangkatkan berumur 86 tahun dan paling mudah umur 19 tahun.

“Mudah-mudahan para jama’ah semuanya sehat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ucapnya

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danderharlat Kostrad Karawang Mayor Wisnu, Kejari Kab. Karawang Saefulloh, Kasdim 0604 Karawang Mayor Jaja Jamaludin, Kepala BPKSDM Kab. Karawang Aang Rahmatulloh, Kepala Kemenag Kab. Karawang H. Sopian, Ketua Komisi IV DPRD Kab. Karawang Asep Ibe, Asda III Kab. Karawang Eka Sananta, Ketua MUI Kab Karawang KH Tajuddin nur, Ketua FKUB Kab. Karawang KH. Tajudin Noor, Para Kepala OPD dan Camat, Para Ketua Rombongan.

Diketahui Jumlah jemaah haji asal Kab. Karawang yang berangkat dalam kloter 05 sebanyak 431 jemaah dengan menggunakan 12 unit bus, dan kembali ke Kab. Karawang pada tanggal 24 Juni 2024.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdanto Hadicaksono menerjunkan personil guna melaksanakan pengamanan Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 05 Kab. Karawang Tahun 2024.

Kapolres Karawang melalui Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi mengatakan, Pengamanan dilaksanakan demi memberikan Rasa aman kepada calon jamaah haji yang akan dilepas, menempatkan personil dititik titik pengamanan agar berjalan kondusif. tandasnya.

Ditambahkan, Pengamanan Kali ini Polres Karawang menerjunkan 1 Sst Dalmas Polres Karawang, 2 Regu Sat Lantas Polres Karawang, 1 Regu Polwan Polres Karawang, 5 Pers Polsek Karawang Kota. ujarnya.

Check Also

Kampus STIE dan STTK Budi Pertiwi Gelar Turnamen Badminton Sebagai Upaya Promosi Kampus

Karawangplus.com- Kampus STIE dan STTK Budi Pertiwi Karawang menggelar turnamen terbuka bulu tangkis di Gor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *