DPRD Minta Pembangunan Sekolah Merata Hingga Pelosok

Karawangplus.com – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Karawang Periode 2019-2024 resmi dilantik di Ruang Paripurna DPRD, Senin (5/8/2019) lalu. Dari jumlah itu, ada 18 wajah baru termasuk Meitri Citra Wardani.

Meitri Citra Wardani, anggota DPRD Karawang dari Partai Hanura mengatakan, dirinya akan fokus menangani masalah pendidikan di Karawang. Menurutnya, pendidikan di Karawang masih perlu perbaikan di berbagai sektor. Misal, masalah bangunan sekolah yang belum merata pembangunannya hingga banyak bangunan sekolah di pelosok desa kondisinya memprihatinkan.

“Banyak bangunan sekolah roboh karena sudah tidak layak lagi digunakan. Pembangunan gedung sekolah tertumpu hanya dilakukan di kota, sementara di pelosok justru lebih membutuhkan. Saya akan fokus untuk urusan ini,” katanya seusai dilantik menjadi anggora DPRD Karawang.

Selain itu, Meitri mengatakan masyarakat tidak boleh punya beban dalam menyekolahkan anak-anaknya. Oleh karena itu, dia setuju jika pemerintah memberlakukan sekolah gratis. “Sekolah gratis harus menjadi tanggung jawab pemerintah dan jangan lagi ada berbagai pungutan,” tegas wanita kelahiran 3 Mei 1994 ini.

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Minta Operasional Toko Dibatasi

Karawangplus.com – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana menanggapi kebijakan Pemkab Karawang untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!