Home / Metro / Tragedi 87 Jemaah Umrah Terlantar, Kemenag : Jangan Pakai Travel Abal – abal

Tragedi 87 Jemaah Umrah Terlantar, Kemenag : Jangan Pakai Travel Abal – abal

Kepala Kemenag Karawang H Sopian.

Karawangplus.com – Adanya travel umrah yang diduga menelantarkan jemaah membuat Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag)  Kabupaten Karawang geram. Dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak berangkat umrah melalui travel abal – abal.

“Iya kita prihatin ya adanya penelantaran jemaah umrah, karena kasian jemaah kita,” ujar Kepala Kemenag Karawang H Sopian.

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk lebih jeli dan hati – hati dalam memilih travel untuk menjalankan ibadah umrah. Sehingga tidak menjadi korban serupa, baik penelantaran maupun penipuan.

“Pesan saya kepada masyarakat tidak asal pilih travel, dilihat dulu terjamin tidak, lalu track recordnya. Jangan pakai travel abal – abal,” sindirnya.

Baca berita sebelumnya : Diduga Terlantarkan 87 Jemaah Umrah, Izin Travel Hikmah Wukuf Terancam Dibekukan

87 Jemaah Umroh menginap berhari – hari di Bandara Soekarno Hatta.

Seperti yang diketahui, Travel Hikmah Wukuf Arafah diduga menelantarkan jemaah umrah. Ini terjadi ketika proses pemberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Jeddah. Berdasarkan jadwal, seharusnya rombongan jemaah berangkat pada Rabu 20 Desember 2017, namun nyatanya rombongan baru bisa terbang pada 3 hari kemudian pada Sabtu 23 Desember 2017. Itupun ada sebagian jemaah yang harus transit ke Malaysia sebanyak 50 jemaah, dan 37 jemaah langsung terbang ke Jeddah.

“Selama penundaan penerbangan, jemaah terlantar dibandara, karena tidak jelas berangkatnya kapan,” ujar salah satu jemaah yang enggan disebutkan namanya kepada Karawangplus.com.

Tak sampai disitu, sebanyak 87 jemaah yang seharusnya tour wisata ke Kota Kairo, Mesir ini ternyata hanya isapan jempol belaka. Seleuruh jemaah batal berangkat lantaran tidak mengantongi tiket pesawat, tidak seperti yang dijanjikan oleh pihak travel.

Check Also

Kades Dirampok, Dana Desa Ratusan Juta Melayang

Karawangplus.com – Komplotan pencuri menggunakan modus gembos ban mobil beraksi di Karawang. Kali ini korbannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!