Home / Pemerintah / Dinas PRKP Karawang Ngaku Bangun Taman Asal – asalan

Dinas PRKP Karawang Ngaku Bangun Taman Asal – asalan

Taman seharga Rp 1,1 miliar baru selesai dibangun.

Karawangplus.com – Pemerintah Kabupaten Karawang mengaku saat ini pembangunan taman di sejumlah titik sekitar perkotaan Karawang masih belum terkonsep dengan baik.

“Kami mengakui selama ini belum ada konsep pembangunan taman, termasuk pembangunan taman pembatas jalan, karena memang tidak ada pegawai yang memiliki keahlian di bidang itu,” ujar Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang Tatang Sutiswa.

Ia menyatakan pembangunan taman yang mulai dilakukan sejak beberapa tahun terakhir ini dilakukan secara sporadis, tanpa dibarengi dengan konsep yang baik. Artinya, pembangunan taman dilakukan di
ruang-ruang kosong, tanpa adanya konsep yang jelas.

Meski demikian, pembangunan taman yang selama ini dilakukan tetap melalui tenaga konsultan. Hal tersebut dilakukan agar taman yang dibangun tetap memperhitungkan nilai estetika dan fungsi sebagai ruang terbuka hijau.

“Selama ini memang tidak ada konsep taman yang prototype. Tapi kami sedang mengarah untuk terus melakukan perbaikan, agar Karawang lebih indah,” katanya.

Sementara itu, walaupun belum ada konsep pembangunan taman, pada 2017 Pemkab Karawang telah menganggarkan pembangunan atau revitalisasi taman di sejumlah titik sekitar Karawang sekitar Rp 7 miliar.

Check Also

Dua Pejabat Baru Eselon II Resmi Dilantik Bupati

Karawangplus.com – Setelah melewati sejumlah tahapan seleksi, akhirnya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana resmi melanti Asep …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!