Home / Pemerintah / Bupati Pecat 2 PNS Malas, 10 Lainnya Dalam Proses Pemecatan

Bupati Pecat 2 PNS Malas, 10 Lainnya Dalam Proses Pemecatan

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Karawangplus.com – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana nampaknya tidak main – main dalam upaya memperbaiki kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Tercatat 2 PNS malas ngantor resmi dipecat, dan 10 PNS lainnya dalam proses pemecatan.

Keputusan pemecatan 2 PNS tersebut yang pertama tertuang dalam Surat Keputusan Bupati No :800/Kep.3803/BKPSDM/2017, tanggal 1 Agustus 2017, tentang Pemberhentian dengan Hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS kepada Firman, S.Sos. Karena yang bersangkutan telah melakukan perbuatan yangg melanggar ketentuan pasal 3 angka 11 PP 53 tahun 2010. Firman yang menjabat sebagai pelaksana di Kecamatan Klari ini, tidak masuk kerja selama 12 bulan.

Lalu yang kedua tertuang dalam Surat Keputusan Bupati No : 800/Kep.3889/BKPSDM/2017, tanggal 7 Agustus 2017, tentang pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS kepada Sadiah. Karena yang bersangkutan telah melakukan perbuatan yang melanggar ketentuan pasal 3 angka 11 PP 53 tahun 2010. Saidah yang menjabat sebagai pelaksana di Kelurahan Karawang Wetan initidak masuk kerja selama 63 hari.

“Kita resmi berhentikan PNS yang melanggar idispliner, dan mereka tidak mendapat hak pensiun,” ujar Cellica.

Tak hanya resmi pecat 2 PNS malas tersebut, Cellica menuturkan ada 10 orang PNS lainnya yang sedang dalam proses pemberian sanksi serupa karena malas ngantor. Hingga saat ini, pihaknya masih meminta pertimbangan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Bagi PNS jangan main – main, bekerjalah dengan rajin dan melayani dengan tulus kepada masyarakat karawang. Ketahuan malas ngantor, siap – siap saya sanksi tegas, bahkan pemecatan,”tegasnya.

Berikut rincian 2 PNS yang resmi dipecat.

1. Nama : Firman. S.sos.
Pangkat/Gol ; Penata III/c
Jabatan : Pelaksana pada kantor Kecamatan Klari.

2. Nama : Sadiah
Jabatan : pelaksana pada kantor Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur.

Check Also

Ternyata, 7 Pejabat Karawang Main Golf Ke Malaysia Ikut Acara Tour Sinarmas

Karawangplus.com – Satu persatu misteri 7 pejabat karawang main golf ke Malaysia mulai terkuak. Ternyata, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!