Rudapaksa ODGJ Oleh Oknum Satgas Dinsos, Semmi Karawang Angkat Bicara

Karawangplus.com – Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Dinas Sosial (Dinsos) Karawang kepada seorang wanita yang mengalami gangguan kejiwaan, turut ditanggapi oleh Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Karawang.

Ketua Umum Semmi Cabang Karawang, Gabriel Mahbubi mengatakan, kejadian tersebut sangatlah memprihatinkan. Apa yang dilakukan pelaku merupakan perbuatan tercela dan patut dikecam.

“Kasus ini justru jadi sorotan tugas dinsos secara kelembagaan, dimana yang harusnya jadi lembaga yang mampu merawat masyarakat malah menjadi terbalik dan ini menjadi kecamanan bagi oknum” ujar Gabriel kepada Mata Indonesia. (13/04/2023)

Lebih lanjut, Gabriel pun menyorot pernan Kepala Dinsos yang juga merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas DP3A Karawang.

“Hal ini juga seharusnya menjadi sorotan bagi kepala dinasnya, kan merangkap juga jadi kepala dinas DP3A Karawang yang menangani kasus pelecehan seksual seperti ini”

Dirinya, berharap Dinsos menjadi lebih selektif dalam memilih anggota Satgas dan memberikan pembekalan materi yang cukup dalam menangani permasalahan.

“Kita berharap dinsos kedepannya harus bisa punya standar untuk memilih anggota Satgas, tidak asal comot dan ada program pembekalan untuk tugas dan tanggungjawab dari para anggota itu sehingga mampu menangani masalah dan tidak ada lagi hal hal begini.” harapnya.

Selain itu, Dirinya juga berharap agar aparat kepolisian dapat menangani kasus tersebut dan menyelamatkan korban dari ganggua psikis.

“kami berharap juga untuk lembaga kepolisian yang ikut terlibat dalam penanganan kasus ini, disamping memberikan efek jera bagi pelakunya agar tidak terjadi hal yang sama dikemudian hari, juga menyelamatkan psikis dari korban itu sendiri.” Tutupnya.” tutupnya.

Check Also

Gaskeun! Persika 1951 Lolos Liga 3 Putaran Nasional

Karawangplus.com – Kabar bahagia datang dari persepakbolaan Karawang. Beredar informasi perihal lolosnya Persika 1951 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *