Home / Metro / Peduli Yatim dan Santri, Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Karawang Gelar Santunan

Peduli Yatim dan Santri, Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Karawang Gelar Santunan

Indahnya berbagai di bulan suci ramadhan.

Karawangplus.com – Dalam rangka mengisi momentum Ramadhan, Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan DPC Karawang mengadakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan sembako, alat kebersihan dan alat ibadah ke pesantren Pondok Pesantren dan Yatim Piatu Al Matsuroh didaerah Telukjambe Karawang Barat, belakang PT Unicarm KIIC Karawang.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Toto Suharto kepada Karawangplus.com, Rabu 6 Juni 2018 mengaku, pemberian bantuan ke pesantren menjadi salah satu program Employee Volunteering atau menggunakan dana pribadi karyawan dan karyawati BPJS Ketenagakerjaan yang diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan.

Hal ini sebagai upaya mengenalkan dan juga sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat disemua golongan termasuk dilingkungan pesantren sehingga dapat mengikuti program perlindungan kerja yang diberikan Pemerintah, seperti program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kecelekaan Kematian, dan Jaminan Hari Tua.

“kami menyalurkan bantuan ke pihak pesantren berupa sembako, alat tulis dan alat kebersihan, kami menilai selain kebutuhan pangan anak-anak dipesantren dan yatim piatu di Al Matsuroh juga membutuhkan alat kebersihan dan kebutuhan alat tulis untuk kegiatan belajar mengajar mereka,” tutur Toto.

Peduli yatim dan santri ini rencananya akan digelar secara rutin setiap tahun. “Insyaallah acara ini akan kami jadikan kegiatan tahunan agar karyawan dan karyawati kami lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” tutup Toto.

Check Also

Waspada! Makanan Berformalin Beredar Bebas di Pasar

Karawangplus.com – Tim Pengawasan Pangan Terpadu Kabupaten Karawang¬† kembali menemukan sejumlah komoditi pasar yang mengandung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!