Home / Pemerintah / Nasib Calon Kepsek Digantung, Nandang Mulyana Didemo

Nasib Calon Kepsek Digantung, Nandang Mulyana Didemo

Calon kepala sekolah akan demo Disdikpora Karawang.

Karawangplus.com – Dunia pendidikan karawang memanas, ratusan calon kepala sekolah akan menggelar aksi unjuk rasa dikantor Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Karawang pada Selasa (15/5) mendatang.

Rencana aksi demo calon kepala sekolah yang tergabung didalam Forum Komunikasi Kepala Sekolah Karawang ini merupakan buntut kekecewaan calon kepala sekolah lantaran sejak seleksi kepala sekolah sejak Juni 2016 hingga saat ini tidak jelas kepastiannya.

Ditambah, adanya dugaaan keterlibatan Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana memuluskan kebijakan kepala sekolah yang habis masa jabatan untuk diperpanjang kembali, tanpa melakukan seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita memprotes Kadisdik Karawang yang mengeluarkan surat edaran kepala sekolah untuk melanjutkan tugasnyam yang diasumsikan sebagai perpanjangan masa jabatan kepala sekolah padahal masa jabatannya sudah habis berdasarkan SK (Surat keputusan) Bupati,” ujar Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah Karawang Asep Saepudin ketika dihubungi karawangplus.com.

Tidak hanya menyuarakkan aspirasinya menggunakan pengeras suara, sebanyak 512 masa aksi ini juga rencananya akan melakukan aksi bakar Kartu Tanda Anggota (KTA) PGRI, sebagai simbol ketidakpercayaan terhadap Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak kepada Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Karawang agar menjalankan aturan untuk melakukan seleksi kepala sekolah. Sehingga tidak menimbulkan gejolak dikalangan calon kepala sekolah, akibat indikasi permainan tersebut.

“Kita mendesak agar menuntaskan program rekrutmen calon kepala sekolah sesuai dengan Perda Nomor 8 Tahun 2009 tentang Periodesasi Kepala Sekolah,” tandasnya.

Namun sayang hingga saat ini Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Karawang Dadan Sugardan dan Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana sulit untuk dikonfirmasi.

Check Also

Dua Pejabat Baru Eselon II Resmi Dilantik Bupati

Karawangplus.com – Setelah melewati sejumlah tahapan seleksi, akhirnya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana resmi melanti Asep …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!