Innalillahi, Sudah 47 Warga Karawang Meninggal Dunia

Karawangplus.com – Jumlah kematian yang berkaitan dengan penanganan Covid 19 di Karawang masuk dalam kategori mengkhawatirkan. Tak main-main, terhitung sudah 47 warga Karawang meninggal dunia dalam penanganan wabah ini.

dr Fitra Hergiyana Sp.KK Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Karawang menyebut bahwa jumlah kematian saat wabah di Karawang termasuk tinggi. “Hampir setiap hari ada pula yang meninggal baik itu ODP, PDP, atau rapid reaktif. Jumlah ODP yang meninggal 3 orang, PDP yang meninggal 24 orang, dan Rapid reaktif yang meninggal 20 orang,” terang dia.

Bahkan sambung pria ini, kenaikan jumlah ODP dan PDP terus merangkak naik. “Angka ODP dan PDP terus bertambah seiap hari. Bahka ada pula PDP yang meninggal dunia, namun belum sempat diambil sampel uji swab untuk mengetahui PDP tersebut terinfeksi atau tidak. Banyak juga masyarakat yang tidak terbuka dengan kondisinya. Jika bergejala demam, batuk dan sesak segera ke rumah sakit rujukan,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa tim gugus tugas bekerja maksimal selalu berpatroli dan bahkan sampai menyegel sejumlah pertokoan yang masih membandel saa pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Karawang, akan tetapi kunci keberhasilan penekanan Covid-18 ini di ada pada kedisiplinan masyarakat. Angka kesembuhan virus corona cukup baik, tetapi perlu diingat bahwa ada angka kematian yang cukup mengkhawatirkan.

“Kami ingin sinergitas dan dukungan dari masyarakat demi keberhasilan menekan angka penyebaran Covid-19 di Karawang,” ujarnya. (fahmi)

Check Also

Gugus Tugas Covid 19 Karawang Ajak Warga Lebih Peduli

Karawangplus.com – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!