Home / Metro / Ini Identitas dan Motif Teror Bom di Karawang

Ini Identitas dan Motif Teror Bom di Karawang

Pelaku teror bom berhasil ditangkap pihak kepolisian.

Karawangplus.com – Polres Karawang berhasil menangkap pelaku teror bom terhadap Klenteng Bio Kwan Tee Koen dalam kurun waktu 4 jam usai menerima laporan.

pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku usai menerima laporan dari pihak Klenteng, pada Minggu (11/2/2018) petang. “Terhitung 4 jam sejak laporan diterima pelaku kami tangkap di daerah Karawang,” ujarnya.

Setelah melakukan proses penyelidikan, ternyata pelaku adalah mantan karyawan sebuah perusahaan di Kawasan Industri. “Pelakunya inisial DP, alias Dhawer, warga Karawang juga,” kata Kapolres Karawang, AKBP Hendy F. Kurniawan.

Pihaknya mengaku tidak kesulitan saat melakukan penangkapan. Sebab, bantuan informasi saksi dan rekaman CCTV Klenteng memberi petunjuk. Pelaku berinisial DP ini berhasil ditangkap dikediamannya di Babakan Sananga, Kelurahan Adiarsa Barat Kecamatan Karawang Barat.

“Datang menggunakan sepeda motor ke Klenteng, lalu berikan bungkusan kain merah berbentuk buku kecil, Al Quran, isinya tulisan ancaman bom,” ucapnya.

Baca berita sebelumnya : Jelang Imlek Klenteng di Karawang Diteror Bom

Motif pelaku, kata Kapolres, diketahui karena sakit hati dirinya dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja di suatu perusahaan. Kebetulan, salah satu petinggi perusahaan yang memecat pelaku adalah salah satu pengurus yayasan Klenteng.

“Kami akan terus dalami terus maksud dan tujuan pelaku melakukan hal yang meresahkan masyarakat. Apalagi yang diancam bomnya salah satu objek vital yakni tempat peribadatan,” katanya.

Kapolres menambahkan, setiap orang yang dengan sengaja menggunakan kekerasan dan ancaman kekerasan yang menimbulkan suasana teror atau rasa takut terhadap orang secara meluas, jelas melanggar Undang Undang nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. “Ancamanya minimal 4 tahun penjara, maksimal hukuman seumur hidup atau hukuman mati,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dharma Persada, Klenteng Bio Kwan Tee Koen, Wawan, menambahkan, pihaknya merasa lega karena pelaku sudah tertangkap. “Polisi sigap, pelaku langsung ditangkap. Ini yang membuat kami percaya dan tenang, ketika laporan kami direspon dengan cepat sekali. Terimakasih Pak Kapolres Karawang dan jajarannya,” ucap Wawan.

Check Also

Polisi Tetapkan Wakil Bendahara NU Karawang Sebagai Tersangka

Karawangplus.com – Wakil Bendahara Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Karawang Deden Permana ditetapkan tersangka oleh polisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!