Home / Loker / Cabut Izin Pabrik Pencemar Lingkungan Harga Mati

Cabut Izin Pabrik Pencemar Lingkungan Harga Mati

5 perusahaan terbukti membuang limbah ke sungai citarum, dan terancam diacbut izinnya.

Karawangplus.com – Ancaman Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari untuk menutup 5 perusahaan nakal pembuang limbah ke sungai citarum mendapat dukungan dari sejumlah kalangan.

Dukungan datang dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) Kabupaten Karawang Lukman N Iraz, yang menyatakan dukungan terhadap rencana tegas wakil bupati untuk menutup 5 perusahaan pencemar limbah ke sungai citarum.

“Pemuda siap mendukung pemerintah untuk menegakkan aturan. Karena air citarum merupakan sumber budaya uarang karawang,”serunya.

Tak hanya itu, Lukman juga mendesak kepada pemerintah daerah untuk menindak tegas perusahaan yang terbukti mencemari lingkungan. Karena itu merupakan tindakan kejahatan lingkungan yang harus diberantas tanpa pandang bulu.

“DPD KNPI meminta pemerintah untuk menindak tegas perusahaan pencemar lingkungan dengan mencabut izin,”tegas dia.

Tak hanya dorongan dari KNPI, langkah tegas wakil bupati ini juga mendapat dorongan kuat dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang yang meminta agar pemerintah daerah dapat mengambil langkah tegas. Karena kejahatan lingkungan merupakan tindakan yang tidak bisa ditolelir.

Baca juga : Buang Limbah ke CItarum, Izin 5 Pabrik Ini Terancam Dicabut

“Tindakan tegas harus segera diambil oleh pemda, yaitu cabut izin operasionalnya itu harga mati. Selain memberikan efek jera untuk perusahaan tersebut, dan perusahaan lain yang masih nekat mencemari lingkungan,” seru Kabid PTKP HMI Cabang Karawang Viary Muchlas.

 

Penulis : David

 

Check Also

Buruan Daftar, Bank Bukopin Karawang Buka Lowongan

Karawangplus.com – Bank Bukopin membuka lowongan pekerjaan untuk ditempatkan di Cabang Karawang untuk menempati posisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!