Home / Profil / Baru Dilantik Beberapa Hari, Kadishub Langsung Bikin Gebrakan

Baru Dilantik Beberapa Hari, Kadishub Langsung Bikin Gebrakan

Pemasangan rambu peringatan oleh Dishub Karawang.

Karawangplus.com – Baru saja dilantik, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Arief Bijaksana Maryugo langsung tancap  gas membenahi permasalahan perhubungan di karawang.

Kali ini, intensitas hujan mulai meningkat, selain menimbulkan resiko jalan rusak dan berlubang. Dengan sigap, Dinas Perhubungan membuat sejumlah rambu peringatan jalan rusak.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Arief Bijaksana Maryugo menuturkan, sejumlah rambu peringatan telah dipasang disejumlah titik ruas jalan yang mengalami kerusakan, dan tentu membahayakan pengguna jalan. Rambu yang bertuliskan ‘hati-hati jalan rusak’ ini diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan akibat jalan berlubang.

“Musim hujan banyak jalan berlubang, rambu keselamatan kita pasang untuk meminimalisir kecelakaan,” ujar dia.

Oleh karena itu, disepanjang musim hujan ini Dinas Perhubungan akan terus memantau sejumlah ruas jalan yang dinilai dapat membahayakan pengguna jalan, akibat jalan berlubang. “Saat ini kita sudah pasang di interchange karawang barat dan jalan lingkar tanjungpura,” beber dia.

Sigap Urai Kemacetan

Tak hanya itu, Arief  juga telah sukses membuat supir angkutan kota (angkot) tertib dalam menunggu penumpang disejumlah titik kemacetan. “Kita fokus untuk mengurai kemacetan di karawang. Yang pertama saya tertibkan angkot yang ngetem di sepanjang jalan Ahmad Yani Karawang, itu selalu macet ketika jam pulang sekolah,” papar dia.

 

Urai kemacetan menjadi fokus utama Dinas Perhubungan karawang.

 

Sejumlah personil anggota Dinas Perhubungan terjun untuk menertibkan angkot tersebut, dan memngurai kemacetan. “Paling tidak kita tetibkan agar tidak parkir hingga dua bahkan tiga jajar membuat badan jalan tertutup. Kita tertibkan parkir satu jajar dan harus tertib,” tegasnya.

Selain itu, Arief  yang baru beberapa hari dilantik Kepala Dinas Perhubungan ini juga menghimbau kepada masyarakat karawang untuk tetap tertib mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas serta waspada dalam berkendara. Sehingga dapat meminimalisir resiko kecelakaan dijalan.

Check Also

Antisipasi Kebijakan Melawan Hukum, KPU Gandeng JPN Kejari Karawang

Karawangplus.com – Untuk mengantisipasi kebijakan melawan hukum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggandeng Jaksa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!