Home / Metro / Audit Anggaran Fantastis MTQ Rp. 2,6 Miliar

Audit Anggaran Fantastis MTQ Rp. 2,6 Miliar

Perhelatan MTQ tingkat kabupaten yang menghabiskan anggaran Rp. 2,6 miliar didesak untuk diaudit.

Karawangplus.com –  Anggaran perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten yang mencapai angka Rp. 2,6 Milyar  disoal.  Anggaran tersebut harus diaudit agar tidak timbul kecurigaan publik.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Karawang Maman Supratman membeberkan, untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang digelar di halaman kantor Kecamatan Klari menghabiskan anggaran Rp. 2,6 milyar. Dalam pelaksanaan kegiatan, pemerintah daerah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga. “Kita pihak ketigakan sesuai aturan, kita tidak mengelola anggaran,”ujar dia.

Disinggung terkait dengan besaran anggaran MTQ yang dinilai pemborosan anggaran, Maman menyebut alokasi anggaran untuk hadiah yang diakuinya besar. “Yang besar itu buat hadiah,” kata dia.

Anggaran fantastis MTQ tingkat kabupaten menuai kontoversi.

Sementara itu Pemerhati Kebijakan Publik Yusup menilai, anggaran MTQ tingkat kabupaten harus dilakukan audit. Karena anggaran yang fantastis tersebut harus dipastikan sesuai peruntukkanya. “Anggaran besar tentu rawan penyalahgunaan, maka dari itu harus dilakukan audit,” beber dia.

Check Also

Ini Penyebab Harga Tanah Di Karawang Makin Mahal

Karawangplus.com – Harga tanah di Kabupaten Karawang semakin hari semakin mahal. Salah satu faktornya yaitu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!