Wakil Ketua DPRD Sebut HUT Karawang Momentum Tingkatkan Pendidikan

Karawangplus.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Dian Fahrud Jaman harapkan masyarakat mampu dapat bersaing dalam segala aspek.

Dian ungkapkan untuk mampu bersaing tersebut dibutuhkan Pendidikan yang mengumpuni guna memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Politisi Partai Nasdem itu menjelaskan dengan nilai-nilai Pendidikan yang dimiliki tentu dapat memberikan pola pikir dalam membangun dirinya. Untuk itu, setidaknya minimal Pendidikan wajib belajar bisa dapat ditingkatkan lagi di era digital. Hal tersebut dituturkannya saat ditemui Poskota dalam peringatan Hari Jadi Karawang ke-391 tahun.

Peran Pendidikan cukup besar untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan dapat bersaing ditengah zaman era digital. Masyrakat di Karawang diharapkan juga bisa dapat menjadi bagian yang mampu dapat bersaing,” tutur Fahrud dalam keterangannya Jumat, 20 September 2024.

“Wajib belajar yang sejak dulu ada dan telah berjalan diharapkan dapat ditingkatkan lagi jenjangnya. Itu didorong dengan perkembangan zaman yang pesat di era yang serba digital saat ini,” ujarnya.

Dian menambahkan peran pemerintah menjadi kunci dalam meningkatkan Pendidikan masyarakat. Kebodohan dan kemiskinan ditanah Karawang, diharapkan oleh Dian bisa dapat dikurangi dan sampai tidak ada.

Pendidikan yang dimiliki masyarakat tentu dapat membuat pola pikir yang positif dengan memiliki ide gagasan yang kreatif. Sehingga diciptakan sumber daya manusia yang unggul dalam bersaing.Dengan begitu tercipta jauh dari kebodohan dan kemiskinan,” ujarnya.

Di hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-391 tahun diharapkan oleh Dian menjadi momentum peningkatan Pendidikan masyarakat untuk dapat bersaing di era digitalisasi dan globalisasi. (Ril)

Check Also

Gelar PKKMB Tahun 2024-2025, STIE Budi Pertiwi Siapkan Mahasiswa Baru Untuk Hadapi Dunia Kampus

Karawangplus.com –Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Budi Pertiwi Karawang menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *