Jadi Tuan Rumah Hari Koperasi Nasional Tingkat Jabar, Kabupaten Karawang Sediakan Berbagai Macam Produk UMKM

Karawangplus.com – Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah dalam perayaan memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 77 tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.

Peringatan ini berlangsung dari tanggal 12-14 Juli 2024 dengan ragam kegiatan seperti pameran produk koperasi 27 Kabupaten/Kota, pertunjukan seni budaya, festival musik hiburan rakyat, jalan santai, senam aerobik dan zumba party, pounfit hingga tersedia tenan kuliner khas Kabupaten Karawang disertai jajanan hits.

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati/Walikota se-Jawa Barat, Perangkat Daerah se-Jawa Barat, stakeholder se-Jawa Barat, sekolah, pesantren, koperasi se-Jawa Barat dan masyarakat umum.

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menyampaikan rasa syukurnya karena Kabupaten Karawang dipercayakan menjadi tuan rumah dalam peringatan Harkopnas tingkat Provinsi Jawa Barat di tahun 2024 ini.

“Alhamdulillah, saya bersyukur Karawang menjadi tuan rumah di hari koperasi tingkat Jawa Barat ini,” ujarnya di Street Carnaval Galuh Mas Karawang pada Jum’at, (12/07/2024).

Ia berharap, hari ini menjadi momen baik untuk meningkatkan semangat bersama khususnya bagi para koperasi di seluruh Kabupaten/Kota Jawa Barat.

“Selamat datang di Kabupaten Karawang, tentunya kegiatan ini ditujukan agar terwujudnya gerakan koperasi sebagai dasar kemandirian masyarakat sehingga dapat turut membangun ekonomi, mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan di lingkup Jawa Barat,” terangnya.

Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin menyebutkan, koperasi memiliki peranan penting. Dimana salah satu fungsinya bisa memberikan akses permodalan bagi para pelaku UMKM.

Oleh karenanya, ia berpesan kepada seluruh koperasi di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk terus melakukan pembaharuan yang baik agar bisa mensejahterakan para anggota yang ternaungi.

“Koperasi berperan sangat penting, ia adalah ekosistem pendukung bagi para pelaku UMKM. Koperasi bisa menjadi solusi untuk memberikan akses permodalan, akses kemitraan, bahkan akses teknologi dan lain-lain,” katanya

“Maka koperasi harus adaptif, akuntabel dan inovatif agar bisa memberikan manfaat lebih. Semangat berkoperasi juga harus ditularkan ke generasi muda,” pungkasnya.

Check Also

Gelar PKKMB Tahun 2024-2025, STIE Budi Pertiwi Siapkan Mahasiswa Baru Untuk Hadapi Dunia Kampus

Karawangplus.com –Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Budi Pertiwi Karawang menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *