DPRD Kecewa Karawang Kota Dibiarkan Semrawut

20160412_100636

Karawangplus.com – Penataan kota Karawang yang tengah dilakukan pemerintah Kabupaten Karawang butuh keseriusan. Dikarenakan selama ini dinas terkait dinilai tutup mata dengan kondisi kesemrawutan kota Karawang.

“Saya paling getol marahin dinas soal trotoar, PKL, parkir. Dalam rangka penataan kota ini yang utama harus dibenahi,”ujar Anggota Komisi C DPRD Karawang Acep Suyatna.

Ketua Fraksi PKB ini mengatakan, Kabupaten Karawang akan mustahil meraih piala Adipura jika penataan kota tidak dilakukan secara serius. Terlebih untuk urusan trotoar, PKL dan parkir hingga saat ini masih belum tertib.

“Terutama untuk meraih Adipura semua harus ditertibkan. Bagaimana pemerintah menata kota terkait trotoar, PKL, parkir liar. Mulai selesaikan trotoar dari PKL, bertahap saja. Surabaya saja bisa kenapa Karawang tidak bisa,”katanya.

Pria yang akrab disapa Haji Acep ini juga menilai kurangnya koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat penataan kota di karawang tidak pernah maksimal.”Kurang adanya koordinasi juga. Saya sudah sering ingatkan kepada dinas dinas terkait,”tegas dia.

Menurutnya, jika OPD tidak mampu karena ketidakmampuan sumber daya manusia untuk menjadikan Karawang lebih tertata disarankan agar menggunakan jasa konsultan. Terlebih penataan kota telah masuk dalam program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Trotoar sudah masuk dalam RPJMD mulai dari johar sampai Tuparev, Karawang Timur dan Karawang Barat. Kalau perlu beli konsultan, kalau dinas terkait tidak punya sumber daya,”tandas Acep.

Check Also

Gaskeun! Persika 1951 Lolos Liga 3 Putaran Nasional

Karawangplus.com – Kabar bahagia datang dari persepakbolaan Karawang. Beredar informasi perihal lolosnya Persika 1951 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *