Bawaslu Karawang Butuh 33 Miliar Awasi Pilkada

Karawangplus.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang akan digelar pada 2024 mendatang. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang mulai melakukan persiapan, salah satunya dengan alokasi anggaran.

Kepala Kesekertariatan Bawaslu Kabupaten Karawang, Dedi Sumantri mengatakan, bahwa pembahasan anggaran pilkada karawang tahun 2024 yang akan datang sudah diajukan dalam pembahasan dengan Komisi I DPRD tiga minggu yang lalu. “Tiga minggu yang lalu kita sudah rapat dengan komisi I dan sudah mengajukan anggaran untuk pilkada karawang tahun 2024,” ucapnya.

Dedi pun menambahkan Bawaslu Kabupaten Karawang dalam Pilkada Kabupaten Karawang ini mengajukan anggaran sebesar 33,25 Milyar. “Untuk Pilkada Kabupaten Karawang tahun 2024 ini kita mengajukan anggaran sebesar 33,25 Milyar,” tambahnya.

Masih lanjut Dedi, Pengajuan anggaran tersebut belum tahap Finalisasi karena masih dalam pembahasan dengan DPRD serta Pemerintah Daerah dalam hal ini TAPD. “Masih belum Final, itu hanya pengajuan sementara,” tuturnya.

Dedi juga menerangkan bahwa ajuan tersebut bisa saja berubah karena sampai saat ini bawaslu Kabupaten Karawang masih mengacu terhadap pilkada karawang tahun 2020 yang lalu. “Kita masih mengacu pada pilkada 2020 yang lalu, kemungkinan ada perubahan karena sampai hari ini menunggu keputusan bawaslu RI terkait kenaikan honorarium badan adhoc panwascam, Pengawas tingkat kelurahan serta PTPS,” tandasnya.

Ia pun menerangkan bahwa dalam anggaran tersebut selain untuk membayar honorium badan adhoc juga untuk kegiatan-kegiatan bawaslu.” Tentunya anggaran 33 milyar itu selain untuk honor badan adhoc juga kegiatan seperti sosialisasi pengawasan dan lainya,” jelasnya.(Aip)

Check Also

Pasang Target Juara, Tim Kejurda U14 Karawang Gaspol Maksimalkan Persiapan

Karawangplus.com – PSSI Askab Karawang tengah mempersiapkan agenda Kejuaraan Daerah (Kejurda) Under 14 (U14) Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *