Dewan Gerindra Minta Disnaker Tingkatkan Kinerja

Karawangplus.com – Masih tingginya angka pengangguran di Kabupaten Karawang, anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Gerindra Ajang Sopandi menilai Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang tidak dapat bekerja maksimal.

Padahal, di Kabupaten Karawang terdapat ribuan perusahaan yang seharusnya bisa menampung masyarakat Karawang untuk bekerja.

Nyatanya, banyak warga Karawang yang berstatus pengangguran. Saat ini masyarakat Karawang masih sulit untuk mendapat pekerjaan dan kalau mau masuk perusahaan harus keluar uang sampai Rp 25 juta. DPRD hanya dapat menyampaikan, bukan eksekutif yang dapat melakukan tindakan,” kata dia.

Ajang pun menyebut Disnakertrans tidak bisa bekerja karena masih banyak pengangguran di Kabupaten Karawang.

“Disnakertrans tidak ada kerjanya, kalau Disnakertrans ada kerjanya mungkin tidak banyak pengangguran, terus buat apa ada Disnaker juga kalau masih banyak pengangguran,”tegas dia.

Sebelumnya, Kepala Disnakertrans Rosmalia Dewi mengatakan, pengetesan dan penerimaan tenaga kerja merupakan kewenangan pihak perusahaan dan Disnakertrans hanya sebagai fasilitator.

“Kami hanya bekerja sesuai aturan dan membantu masyarakat Karawang untuk bisa mendapatkan pekerjaan,” tutup dia

Check Also

DPRD Karawang Terima Aduan Paslon 01 di Pilkada 2024

Karawangplus.com – KOMISI I DPRD Kabupaten Karawang menerima Rapat Dengar Pendapat antara Tim Hukum Pasangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *