Gelar PKKMB Tahun 2024-2025, STIE Budi Pertiwi Siapkan Mahasiswa Baru Untuk Hadapi Dunia Kampus

Karawangplus.com –Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Budi Pertiwi Karawang menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024-2025. Acara ini digelar di aula kampus STIE Budi Pertiwi, pada Minggu, (29/09/2024). Dalam kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tersebut diisi oleh materi-materi akademik dan bela negara.

Ketua panitia pelaksana PKKMB, Djaki Firmansyah menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru, sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi kehidupan perkuliahan. Selain itu, PKKMB juga diisi dengan kuliah umum yang menambah wawasan para peserta.

“Kegiatan PKKMB ini kami rancang untuk mengenalkan sistem pendidikan tinggi, budaya kampus, serta fasilitas yang ada. PKKMB ini juga menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar mahasiswa baru, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya peran mahasiswa dalam menciptakan lingkungan kampus yang inklusif dan produktif,” ujar Djaki, pada Minggu, (29/09/2024).

Sementara itu, Bidang Kemahasiswaan STIE Budi Pertiwi, Wahyu Heriyanto mengungkapkan, tujuan diadakannya PKKMB ini agar mahasiswa cepat beradaptasi dgn lingkungan kampus, mengikuti proses dengan baik dan berhasil mengaplikasikan Tri Darma perguruan tinggi.

“Tujuan kampus menggelar PKKMB ini supaya mahasiswa lebih cepat adaptasi dengan lingkungan kampus STIE Budi Pertiwi ini, dan juga berhasil mengaplikasikan Tri Darma perguruan tinggi sebagaimana moto bidang kemahasiswaan yang saya sampaikan pada materi Antropologi kampus, yaitu mahasiswa yang cerdas mandiri kontributif,” ungkap Wahyu.

Kendati demikian, Wahyu mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang kini menjadi civitas akademika STIE Budi Pertiwi, dengan itu pihaknya akan membina dan mengembangkan para mahasiswa agar dapat tercapai cita-citanya di masa depan yang akan datang.

“Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang sudah bergabung di civitas akademika STIE Budi Pertiwi maka dari itu, kami kedepannya akan membina mengembangkan para mahasiswa dan semoga apa yang menjadi cita-citanya dapat tercapai di masa depan,” pungkasnya.

Check Also

Diduga Langgar Netralitas ASN, Timses ARAH Laporkan Camat Karawang Barat ke Bawaslu

Karawangplus.com – Gegara dugaan mengarahkan para peserta kegiatan senam pagi untuk memilih Acep-Gina, salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *