Rekor 5 Kali, Triliunan Duit Rakyat Karawang Bisa Dipertanggungjawabkan

Karawangplus.com – Pemerintah Kabupaten Karawang mendapat rekor prestasi yang layak diapresiasi. Bagaimana tidak, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia mengganjar pengelolaan keuangan daerah dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Tak ayal hal ini pun dianggap oleh Eka Dosen Tetap Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang sebagai prestasi daerah yang dipimpin Cellica Nurrachadiana tersebut. “BPK sebagai intitusi yang ditunjuk oleh negara tentu sudah melakukan kerja-kerja pemeriksaan melalui proses monitoring dan evaluasi keuangan daerah. Secara aturan BPK berhak menilai pengelolaan keuangan daerah tersebut bisa dipertanggungjawabkan atau tidak,” kata dia.

Eka juga menilai, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan predikat terbaik yang diberikan BPK kepada suatu daerah. “BPK sudah memberikan prestasi tertinggi keuangan daerah Karawang dalam 5 tahun berturut-turut. Mengalahkan banyak daerah seperti Cirebon dan lain-lain. Di Bekasi malah bermasalah. Kita harus fair, Karawang lebih baik dalam mengelola keuangan,” kata dia.

Namun dia juga tak menampikan bahwa selama ini masyarakat menilai keberhasilan daerah terutama dalam pertanggungjawaban anggaran ialah infrastruktur. Padahal, keberhasilan pengelolaan anggaran tidak melulu soal infrastruktur. “Banyak indikatornya. Tidak hanya soal infrastruktur saja,” tukasnya. (redaksi).

Check Also

Ngaku Ketua, Endang Sodikin Disemprot DPW Lasqi Jawa Barat

Karawangplus.com – DPW Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia (Lasqi) Jawa Barat buka suara mengenai klaim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!