Home / Pemerintah / PNS Karawang Terindikasi Narkoba Ternyata Konsumsi Obat Flu

PNS Karawang Terindikasi Narkoba Ternyata Konsumsi Obat Flu

PNS Karawang sedang antri untuk melakukan tes urine.

Karawangplus.com – Hasil asessment Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) terhadap 4 orang PNS di Karawang yang diketahui hasil tes urine dinyatakan positif, ternyata keempatnya dalam proses pengobatan atas sakit yang mereka derita.

“Kemarin yang positif hasil tes urine 4 orang, hari ini 1 orang positif urine nya karena yang bersangkutan mengkonsumsi 1 orang minum obat batuk pilek, 3 orang minum obat tidur dengan resep dokter, 1 orang minum obat penghilang rasa nyeri persendian dengan resep dokter,” ujar Kepala BNNK Karawang, AKBP. M. Yulian saat dihubungi Karawangplus.com, Kamis (16/11).

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Asep Aang Rahamatullah menjelaskan, hasil positif 4 PNS pada tes urine kemarin sudah dipastikan karena mengkonsumsi obat lantaran sakit yang diderita, bukan mengkonsumsi narkoba.

“Untuk 4 orang pejabat yang diduga false positif setelah dilakukan asesmen di BNK disimpulkan karena obat yang dikonsumsi untuk pengobatan (sakit). Sehingga secara keseluruhan dari 805 pejabat struktural yang telah mengikuti test urine dinyatakan negatif,” beber dia.

Baca juga : Gawat! 4 PNS Karawang Positif, 149 Mangkir Tes Urine

Sementara itu, pada hari ini BNN juga menggelar tes urine bagi pejabat struktural yang kemarin tidak hadir saat Pembinaan pegawai. Dari undangan sebanyak 162 orang, namun yang hadir melakukan tes urine hanya sebanyak 57 orang.

“Ada beberapa alasan yang disampaikan ke BKPSDM diantaranya beberapa pejabat belum sempat melakukan tes urine dikarenakan ada kegiatan di luar daerah (DL) dan sakit. Namun sesuai petunjuk Bupati semua pejabat struktural wajib melaksanakan tes urine, apabila tidak melakukan test urine akan diberikan sanksi pembinaan dan bahan evaluasi terkait karier pejabat tersebut ke depan,” imbuhnya.

Sekedar informasi, bagi pejabat yang hari ini tidak datang diberikan kesempatan terakhir pada hari besok tanggal 17 November untuk melaksanakan tes urine di BNN Kabupaten Karawang mulai pukul 09.00 WIB.

Check Also

Upah Guru Honorer Belum Layak, DPRD Karawang Minta Maaf

Karawangplus.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang berjanji akan memperjuangkan hak guru honorer. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!