Diperiksa BPK, Pemda Karawang Dinilai Paling Kooperatif

Karawangplus.com -Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Jawa Barat telah tuntas dalam melaksanakan audit pelaporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Karawang tahun anggaran 2022.

Pada kesempatan acara Exit Permit di Command Centre Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Senin (17/4/2023) siang, pihak BPK memuji sikap kooperatif para pejabat selama pelaksanaan audit.

“Dari sekian daerah yang kami lakukan pemeriksaan, Pemkab Karawang kami nilai paling kooperatif. Mulai dari Bupati hingga Kepala OPD satu sistem, sehingga selama pemeriksaan tidak ada kendala berarti. Semua terlaksana secara baik dan maksimal,” ungkap salah satu perwakilan tim audit BPK Jabar, Sulistya Perdhana Putra.

Pihaknya meminta apa saja yang menjadi catatan BPK, Pemkab harus sesegera mungkin melakukan perbaikan. Pasalnya, baik pihak BPK maupun Pemkab harus bisa bekerjasama dan saling menjaga.

“Kinerja BPK juga selalu berisiko. Kita berharap bisa saling menjaga. Ketika ada catatan, maka langsung lakukan perbaikan. Kita akan terus membimbing dan mendampingi,” ujarnya.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim audit BPK atas pemberian mengenai hal hal yang menjadi catatan dan perbaikan, sistem, kelembagaan, pedoman teknis permasalahan yang terjadi di OPD.

Bupati menyadari bahwa sistem harus dibangun dan dikembangkan dengan baik agar bisa meninggalkan warisan kepada pemimpin selanjutnya di Kabupaten Karawang.

“Saya akan coba mengawal secara langsung hal hal teknis yang perlu diperbaiki. Kita berharap meninggalkan sistem yang baik sehingga pemimpin berikutnya bisa melanjutkan apa yang sudah dibangun itu. Saya harap para Kepala OPD serius untuk melakukan perbaikan,” ucapnya.

 

Penulis : Panji Mazaya

Check Also

Kembali Gelar Semarak Ramadan, PT Pind Deli Bagi Ribuan Takjil dan Salurkan Zakat Para Karyawan

Karawangplus.com – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Management PT Pindo Deli kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *