Dewan Dorong Maksimalkan Dana CSR untuk Perbaiki Sekolah Rusak

Karawangplus.com – Masih banyak bangunan sekolah dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Karawang yang masih dalam kondisi rusak atau tidak layak. Sekolah-sekolah tersebut dinilai sudah tidak layak untuk kegiatan belajar-mengajar.

Kerusakan bangunan-bangunan sekolah di kota yang terkenal dengan kota lumbung padi nasional ataupun kota industri tersebut berupa kondisi plafon hancur, genteng pecah, maupun lantai yang rusak.

Anggota DPRD Komisi IV dari Fraksi Partai PDIP Elievia Khrissiana, ST menanggapi hal tersebut, menurutnya Segera dilakukan progres sekala prioritas untuk bangunan bangunan sekolah.

“Oleh karena itu seharusnya Dilakukan pendataan secara menyeluruh terhadap bangunan bangunan sekolah yang ada di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Elievia menambahkan, dibuat juga sistem informasi berkaitan dengan tiap sekolah SD SMP yang menjadi kewenangan pemerintah daerah supaya bisa terindetifikasi dengan cepat mengenai sarana dan prasarana yang kurang di sekolahan.

“Hingga pemerintah daerah bisa melihat secara jelas data yang ada melalui sistem yang diterapkan berapa banyak sekolah yang perlu penambahan ruang kelas, perbaikan ataupun yang lainnya,” ujarnya.

Tentunya bukan hanya dari APBD Kabupaten Karawang saja yang mungkin bisa dialokasikan anggarannya tetapi bisa saja dari CSR Perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang untuk mendukung program pendidikan dengan memberikan bantuan berupa RKB. (aip)

Check Also

Ketua DPRD Karawang Lepas Keberangkatan Perdana Jamaah Haji

Karawangplus.om – H.Budianto Ketua DPRD Karawang hadiri kegiatan Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 05 Kab. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *