Home / Ragam Tips dan Trik / Wow…Megaproyek Rp 50 Triliun Hadir di Karawang

Wow…Megaproyek Rp 50 Triliun Hadir di Karawang

Pollux akan bangun apartemen di Karawang.

Karawangplus.com – Sabtu ini, (12/5/2018), Pollux Properties melansir proyek terbarunya, Pollux Technopolis. Proyek dengan estimasi nilai gross development value (GDV) Rp 50 triliun ini, berlokasi di Karawang Barat.

Pollux Properties membagi pengembangan Pollux Technopolis dalam 6 zona dan dirancang sebagai kota masa depan.

CEO Pollux Properties Nico Purnomo Poo menuturkan Pollux Technopolis adalah Central Business District yang akan menjadi ikon baru di Karawang barat.

Menurut Nico, Karawang merupakan pusat industri terbesar di Asia Tenggara dengan luas lahan 14.000 hektar yang digunakan hanya sebagai lahan industri.Lebih dari 40 persen hasil ekspor Indonesia diproduksi di kota ini.

Selain itu, kata Nico, terdapat lebih dari 2.000 perusahaan multinasional maupun internasional yang menjadikan Karawang memiliki potensi dan prospek investasi yang akan terus berkembang dan menjanjikan. “Karawang adalah masa depan untuk sektor industri, pemerintah mendukungnya dengan pembangunan infrastruktur dan transportasi seperti elevated toll road, kereta api cepat Jakarta-Bandung, Light Rail Transit, serta sarana seperti Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban,” terang Nico.

Dengan kondisi demikian, Pollux melihat kawasan ini sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi investasi cukup besar untuk properti. Tak hanya itu, mereka juga melihat bahwa pergerakan industri telah mengarah ke timur, dan Karawang siap untuk tumbuh menjadi sebuah kota terintegrasi dengan tatanan kelas dunia.

“Kami berharap Pollux Technopolis menjadi ikon baru di tengah kota industri dan dapat menjadi sebuah new central business district terbaik di Karawang,” tambah Nico.

Pollux Technopolis terdiri dari Kairaku Residences yang mencakup 5 menara apartemen dengan total 2.500 unit. Masing-masing unit didesain dengan smart home system. Apartemen ini juga dilengkapi dengan thematic garden, sky garden, pool, yoga deck, dan rooftop garden. Kemudian Pollux Mall, Pollux Office 80 lantai, dan Pollux Lagoon yang akan menjadi pusat dari Pollux Technopolis. Selain itu, Pollux juga menghadirkan Hotel Louise Kienne, dan Dotonburi Shopping Street. Nama terakhir ini merupakan shopping street dengan konsep bertema Jepang sepanjang 1.000 meter.

Sekedera informasi, Pollux Technopolis Karawang  merupakan proyek prestigious Pollux Properties yang mengusung konsep City for Future. Berada di kawasan industri Kawarang, Pollux Technopolis akan hadir sebagai The Smartest City in Indonesia.

sumber : Kompas.com

Check Also

Ayo Ikuti Try Out SBMPTN Bersama PDI Perjuangan Karawang

Karawangplus.com – Bukan hanya bicara politik, PDI Perjuangan Kasbupaten Karawang juga ikut serta dalam dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!