Home / Pemerintah / Upah Guru Honorer Belum Layak, DPRD Karawang Minta Maaf

Upah Guru Honorer Belum Layak, DPRD Karawang Minta Maaf

Karawangplus.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang berjanji akan memperjuangkan hak guru honorer. Mengingat sejauh ini kesejahteraan yang didapat oleh guru honorer masih jauh dari harapan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf, pemerintah belum mampu memberi insentif yang layak bagi guru honorer,” kata Wakil ketua Komisi D DPRD Kabupaten Karawang H. Endang Sodikin.

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, jika berdasar APBD Karawang guru honor non kategori dapat dinaikkan dari Rp 300 ribu menjadi Rp 400 ribu perbulan. Sedangkan kategori 2 dan 3 dari Rp 500 ribu menjadi Rp 700 ribu perbulan.

Dalam hal ini pihaknya mengakui masih banyaknya status guru honorer yang kesejahteraannya masih jauh dari harapan layak. Oleh sebab itu pemerintah Kabupaten Karawang dinilai perlu meningkatkan dan memperhatikan tingkat kesejahteraan para guru khususnya yang masih berstatus honorer.

 

Check Also

DPRD Minta Tindak Tegas Pencemar Lingkungan Di Karawang

Karawangplus.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang meminta pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!