Tinjau Dapur Lapas Karawang, Kakanwil Kemenkumham Jabar : WBP Perlu Makanan Bersih dan Bergizi

Karawangplus.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang mendapat kesempatan untuk disambangi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Andika Prasetya, Jum’at (23/2/2024).

Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Christo Toar dengan didampingi oleh Pejabat Struktural.

Kunjungan kali ini dilakukan dengan maksud untuk meninjau standar penyelenggaraan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga melihat kebersihan dapur Lapas Karawang.

“Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perlu makanan yang bergizi dan bersih, oleh karenanya kebersihan dapur harus benar-benar diperhatikan,” ujar Kakanwil.

Dalam sidak tersebut, Kakanwil juga mengapresiasi renovasi dapur Lapas guna menunjang fasilitas dapur bersih dan sehat.

“Kebersihan lantai dan dinding juga harus menjadi perhatian serius sehingga tempat memasak senantiasa higienis. Ini sesuai dengan apa yang dipersyaratkan dalam penerapan dapur higienis, artinya semua kegiatan memasak serta peralatan yang digunakan haruslah dipastikan bersih dan siap digunakan,” sambungnya.

Andika juga berpesan kepada warga binaan yang bertugas di dapur untuk memperhatikan kebersihan dan penampilan warga binaan yang bertugas untuk memasak di dapur.

Menyambung arahan Kakanwil, Kepala Lapas Karawang, Christo Toar mengatakan bahwa menjaga kebersihan dapur sudah menjadi rutinitas dan kewajiban yang selalu diterapkan di Lapas Karawang.

“Kebersihan dan kualitas sudah menjadi hal utama di Lapas Karawang apa lagi dalam pengolahan makanan yang akan disajikan untuk WBP dan Tahanan, ” ucap Christo.

Pada kesempatan tersebut, Christo menyampaikan terimakasih atas sidak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat di dapur Lapas Karawang.

” Kami akan terus berupaya untuk melakukan berbagai macam upaya perbaikan pada sarana prasarana ataupun kualitas bahan makanan yang diolah demi meningkatkan kualitas pemberian layanan makanan bagi warga binaan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis: Aip

Check Also

Ujicoba Lawan Persikas, Persika 1951 Bawa 26 Pemain ke Subang

Karawangplus.com – Malam ini Sabtu 30 Maret 2024, skuad laskar jawara akan melakoni laga tandang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *