Home / Loker / Tak Sanggup Bayar Upah Karawang, Perusahaan Bisa Ajukan Penangguhan

Tak Sanggup Bayar Upah Karawang, Perusahaan Bisa Ajukan Penangguhan

Karawangplus.com – Bagi perusahaan keberatan atas penetapan upah minimum kabupaten Karawang sebesar Rp3.919.291 dipersilahkan mengajukan penangguhan upah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, Jawa Barat H. A Suroto mengatakan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pihak perusahaan bisa mengajukan penangguhan upah jika keberatan atas penetapan UMK.

“Bagi perusahaan yang keberatan atas penetapan UMK (upah minimum kabupaten) tahun 2018 sebesar Rp3,9 juta itu bisa segera mengajukan penangguhan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat Suroto

Terkait dengan hal tersebut, Suroto menyatakan hingga kini belum ada perusahaan yang mengajukan penangguhan UMK 2018 tersebut. “Pengajuan penangguhan UMK 2018 dipersilakan hingga batas waktu yang telah ditentukan, pada 20 Desember 2017,” katanya.

Menurut dia, setiap ada penetapan UMK setiap tahun, biasanya selalu ada perusahaan yang mengajukan penangguhan upah.

Pada tahun ini saja terdapat puluhan perusahaan yang mengajukan penangguhan upah atas ditetapkannya UMK 2017 yang mencapai Rp3.605.272. “Saat itu, terkait dengan ditetapkannya UMK 2017, ada 26 perusahaan yang mengajukan penangguhan upah, tapi yang dikabulkan 25 perusahaan,” kata dia.

Check Also

UMK Karawang Tertinggi Di Indonesia, Ini Dampak Yang Akan Muncul

Karawangplus.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat Ferry Sofwan Arief mengungkapkan Upah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!