Siap-siap, Kepsek yang Siswanya Tawuran Bakal Dievaluasi

Karawangplus.com – Maraknya tawuran antar pelajar yang terjadi di Kabupaten Karawang. Dengan banyaknya hal tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang membentuk Tim Pencegahan Penanggulangan Kekerasan (TPPK) di setiap sekolah dengan optimalkan pembentukan Patroli Keamanan Sekolah yang diisi oleh para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang Cecep Mulyawan mengungkapkan, bahwa sekolah-sekolah telah membentuk Tim Pencegahan Penanggulangan Kekerasan di satuan pendidikan.

“Kalo Tim Pencegahan Penanggulangan Kekerasan sudah dalam bentuk yang dioptimalkan dengan membuat Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang beranggotakan siswa, dengan berupaya melakukan langkah preventif melalui satgas pelajar di sekolahnya masing-masing,” ungkap Cecep, pada hari, Jumat, (26/1/ 2024) saat ditemui di kantornya.

Sambung Cecep, jika berbicara yang optimal itu tidak terjadi tawuran, yang terjadi tawursn itu TPPK nya tidak optimal. Jika sekolah yang TPPK nya tidak optimal akan dilakukan evaluasi kenapa ini tidak berjalan, berarti ada yang tidak efektif.

“Kan jumlah yang tawuran dan yang tidak tawuran sekolahnya lebih banyak yang tidak tawuran, berarti persentasi TPPK ini sudah berhasil,” jelas Cecep.

Kendati demikian, ia berharap, bagi masyarakat dan orng tua siswa jangan tinggal diam mari kita sama-sama untuk mengawasi. Sebab, pembentukan TPPK juga sudah 80% di Karawang rata-rata SD smp sudah banyak yang terbentuk dibandingkan SLTA. 

“Sanksi bagi TPPK yang tidak berjalan akan kami evaluasi kemudian kepala sekolah nya pun akan di evaluasi. Kalo di evaluasi kan tanda tanda nya bisa di ganti,” pungkasnya.

Penulis: Adjie

Check Also

25 Tahun tak Layak Pakai, Kantor Desa Dengklok Utara Akhirnya Diresmikan

Karawangplus.com – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE baru saja meresmikan kantor desa Rengasdengklok Utara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *