Sabet Lencana Penghargaan, Rektor Harap Alumni IPDN Maksimal Bantu Haji Aep Bangun Karawang

Karawangplus.com – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh Se menerima penghargaan dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Penghargaan yang diraih berupa lencana penghargaan Kartika Pamong Praja Muda.

Dalam penyerahan penghargaan di Balairung Rudini Kompleks Kampus IPDN Jatinangor, Bupati Aep mengaku sangat senang mendapat penghargaan tersebut. Ia pun berharap penghargaan ini bisa menjadi kebaikan untuk Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah saya dapat penghargaan dari IPDN. Semoga menjadi keberkahan untuk kita semua,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa 21 Mei 2024.

Selain menerima penghargaan tersebut, bupati juga dinobatkan menjadi Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan.

Rektor IPDN Prof Hadi Prabowo menuturkan lencana Kartika Pamong Praja Muda serta Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan ini disematkan kepada Bupati Aep lantaran dinilai telah memberikan ruang pengembangan karier yang luas kepada para alumnus IPDN.

Hal ini dilakukannya dengan menopang jalannya pemerintah daerah dan pembangunan nasional di Kabupaten Karawang. “Kami mewakili sivitas akademik IPDN mengucapkan selamat dan sukses kepada penerima penghargaan. Penghargaan ini disematkan kepada Bupati Karawang terkait dengan telah sukses melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pengembangan karier praja,” kata Prof Hadi.

Ia berpesan agar para alumnus IPDN di Pemkab Karawang lebih optimal membantu bupati dalam menjalankan roda pemerintahan serta mempercepat pembangunan daerah.

“Semoga apa yang dicapai dapat mewujudkan prestasi dalam melaksanakan pemerintahan daerah dan pembangunan nasional. Alumni juga harus membantu, ini sudah menjadi konsekuensi karena bupati sekarang sudah menjadi alumni kehormatan,” tuturnya.

Sebagai informasi, ada empat kepala daerah lain yang turut mendapatkan penghargaan serupa yakni Pj Gubernur Sumatera Selatan, Bupati Bengkalis, Pj Wali Kota Lubuklinggau dan Bupati Musi Rawas.

Adapun Pj Gubernur Sumatera Selatan mendapat lencana Kartika Pamong Praja Madya bukan muda tanpa lencana alumni kehormatan lantaran ia penjabat kepala daerah alumnus IPDN.

Check Also

Bupati Karawang Hadiri HUT PDAM yang Ke 37, dan menyerukan agar tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang

Karawangplus.com – Bupati karawang hadiri ulang tahun PDAM Kabupaten Karawang yang ke 37 Tahun dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *