Ribuan Paket Sembako Murah Disebar di Karawang Barat

Karawangplus.com – Pemerintah Provinsi Jawa barat dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan operasi Pasar murah bersubsidi 2023 yang di selenggarakan di halaman kantor Kecamatan Karawang Barat, Rabu (12/04).

Operasi Pasar berupa sembako untuk kebutuhan ibu -ibu yang akan menjelang lebaran itu dibuka langsung oleh bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jabar Noneng Komara Nengsih.

“Ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan untuk pengendalian harga, terutama jika terpantau ada kelangkaan dan kenaikan harga,” kata bupati.

Komoditi yang disediakan dalam pasar murah ini ialah sebanyak 5.090 paket untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 8 kelurahan.

Dimana tiap paket terdiri dari beras 5 Kg seharga Rp 34.750, gula 2 kg seharga Rp 14.400, tepung 2 kg seharga Rp 10.800, dan minyak goreng sebanyak 2 liter seharga Rp 19.700. “Warga bisa menebus semua bahan yang telah disubsidi dengan harga Rp 85.500,” tambahnya.

Untuk pendistribusiannya, warga penerima manfaat didata oleh kelurahan untuk kemudian mengambil di kecamatan. Para penerima manfaat ini tersebar di Karawang Kulon, Nagasari, Tunggakjati, Tanjungpura, Karangpawitan, Adiarsa Barat, Mekarjati dan Tanjungmekar.

Tak lupa, bupati mengucapkan terima kasih atas atensi pemerintah provinsi dalam gelaran operasi pasar di Karawang. “Hatur nuhun kepada Disperindag Provinsi yang telah menggelar operasi pasar murah di Karawang. Semua ini tentunya sangat membantu warga Kami dalam mendapatkan sembako murah,” tutup bupati.

Check Also

Nasdem Diprediksi Kuasai Mayoritas Kursi DPRD Karawang

Karawangplus.com – DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang optimistis bisa mendapatkan delapan kursi legislatif di Karawang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *