Ratusan PKL Jalan Baru-Klari Kena Gusur Pol PP

Karawangplus.com – Sebagai bentuk penerapan Peraturan Daerah (Perda) K3, Satpol PP Kabupaten Karawang menggelar penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Lingkar Tanjungpura – Klari.

Kepala Seksi Operasi Pol PP Karawang Tata. S menjelaskan sebelum dilakukan pembongkaran, pedagang kaki lima sudah terlebih dahulu diberikan surat himbauan selama tiga kali untuk membongkar sendiri bangunannya dan dilanjut surat peringatan.

“Jumlah total pedagang kaki lima yang kami berikan surat itu sebanyak 130 PKL,” singkatnya.

Sesuai dengan SOP, setiap surat himbauan yang jumlahnya 3 kali itu, diberi waktu per 3 hari. “Kita juga melanjutkan dengan surat peringatan 1 jenjang waktu 7 hari, surat peringatan 2 jangka waktu 3 hari, dan surat peringatan 3 kemarin satu hari dengan jumlah bangunan sisa 98,” jelasnya.

Dari 98 bangunan ini banyak yang memperlihatkan sertifikat kepemilikan sehingga tidak serta merta dibongkar. Pol PP sendiri menerjunkan ratusan personilnya guna mengamankan jalannya penertiban.

“Personil yang dilibatkan hari ini yaitu Satpol PP Kabupaten Karawang berjumlah 100 orang ditambah Satpol PP Karawang Barat , Karawang Timur dan Unsur TNI POLRI dan Dishub dari pendukung sendiri dari Dinas Kebersihan, PUPR yang menurunkan alat beratnya 2 unit eskavator dan dari PLN,” terang Tata.

Diharapkan, paksa penertiban arus lalu lintas makin lancar dan pedagang pasir pinggir jalan terus berkurang. “Banyaknya warung-warung pinggir jalan ini bikin kendaraan banyak yang berhenti sehingga memicu kemacetan,” pungkasnya. (aip)

Check Also

Hore, Tunjangan Kepala Desa Naik Lagi

Karawangplus.com – Para kepala desa di Kabupaten Karawang di tahun 2022 ini mendapatkan kenaikan tunjangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!