Quality Control Beras Pemerintah Buruk BKP tak Serius Urus Pangan

Karawangplus.com– Sorotan tajam dialamatkan kepada Badan Ketahanan Pangan (BKP) Karawang paska ditemukannya beras berkutu. Quality Control yang buruk, membuat beras tersebut lolos dan beredar hingga menghebohkan di sebagian warga.

Heruslana Muslim, alumni Fakultas Pertanian Unsika menyoroti lemahnya pengawasan kualitas beras BKP. “Seharusnya, Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang menjadi leading sektor pangan rakyat betul-betul memperhatikan semua aspek. Termasuk soal kualitas beras. Mereka digaji untuk bekerja dengan baik,” tegas Heru.

Lolosnya beras berkutu, tukas Heru, menjadi preseden buruk dan memalukan. “Bagi saya beras berkutu ini soal wibawa Pemerintah Karawang. Badan Ketahanan Pangan (BKP) harusnya serius, memastikan Quality Control (QC) berjalan dengan baik. Masa harus bupati yang ngecek satu persatu karung beras?” sindirnya.

Meski sudah dilakukan penggantian dengan beras yang baru, kejadian serupa jangan sampai terulang kembali. “Ini jadi catatan khusus, BKP kedepan harus lebih hati-hati, jangan asal mendistribusikan beras sebelum dilakukan pengecekan yang ketat,” pinta Heru yang juga Ketua Millenial Karawang ini.

Check Also

Mutasi Jilid II Sebentar Lagi, Calon Pejabat Sudah di Kantong Bupati

Karawangplus.com – Sinyal perombakan sejumlah pejabat eselon II maupun eselon III di lingkup Pemda Karawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *