Pucuk Dingin! Persika 1951 Pimpin Klasemen Grup C Liga 3

Karawangplus.com – Klub kebanggaan masyarakat Karawang Persika 1951 nampaknya sedang butuh kehangatan. Sebabnya, Laskar Jawara terlihat kedinginan di puncak klasemen Liga 3 Seri 1 Jawa Barat Grup C usai membantai Persikabbar Bandung Barat dengan skor 5-1 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis 14 Desember 2023.

Laju Ayam Ciparage kian tak terbendung dan dipastikan lolos ke babak berikutnya. Hanya tinggal butuh 1 kemenangan lagi untuk mengunci juara di grup C.

Kehilangan 3 angka dalam pertandingan ke-3 saat menjamu Persigar Garut, Persika 1951 ‘Geber’ kemenangan besar atas Persikabbar.

Bermain di partai kedua pada pukul 16.00 WIB, Persika 1951 mampu mengembalikan performa permainan seperti pada awal-awal partai pembuka.

Pola permainan yang sempat tak berjalan saat kalah 0-2 melawan Persigar Garut, saat melawan Persikabbar dapat diterapkan dengan baik.

Hasilnya cespleng! tepatnya pada menit ke-8 Persika langsung unggul 1-0 lewat serangan sayap kiri dan M Alvin mampu menceploskan bola ke gawang Persikabbar.

Menit 22, melalui serangan cepat yang dilakukan Dengan, kapten kesebelasan berhasil menambah gol dan merubah angka menjadi 2-0.

Sementara Ari Yudha menutup babak pertama menjadi 3-0 untuk Persika 1951 usai kemelut di depan gawang hasil dari serangan balik cepat tim Laskar Jawara.

Memasuki babak kedua, pola permainan dari tuan rumah Persika 1951 tidak jauh berbeda dari babak pertama, Persikabbar yang berusaha bangkit tak mampu menutupi rasa lelah yang dihadapi dan selalu kandas di tengah lapang.

M. Alvin bermain maksimal pada pertandingan kali ini dan mendapat tambahan mencetak 2 gol pada menit ke-60. Sementara Persikabbar yang terus keluar dari kurungan dan serangan Laskar Jawara berhasil mencuri gol pada menit 63 melalui tendangan jarak jauh yang dilakukan Tutus, merubah skor menjadi 4-1.

Persika 1951 mampu memaksimalkan pertandingan ini untuk mendulang gol yang banyak setelah pada menit 85 melalui serangan sayap kanan Wendi mampu membuat penjaga gawang Persikabbar harus kembali memungut bola di dalam gawangnya.

Dengan kemenangan ini Persika 1951 berpeluang memimpin klasemen Grup C liga 3 seri 1 Jawa Barat dengan memiliki nilai 9.

Penulis : Adjie

Check Also

Nasdem Diprediksi Kuasai Mayoritas Kursi DPRD Karawang

Karawangplus.com – DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang optimistis bisa mendapatkan delapan kursi legislatif di Karawang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *