Pilkada Karawang 2020 Angka Golput Makin Kecil

Karawangplus.com – Legitimasi pemilihan kepala daerah Karawang terus terdongkrak dengan tingginya tingkat partisipasi pemilih. Jika dibandingkan dengan pilkada 2015, pilkada Karawang 2020 mengalami penurunan jumlah golput.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Miftah Farid menyebut bahwa tingkat partisipasi pemilih di Pilkada 2020 ini mengalami kenaikan. “Alhamdulillah, warga Karawang yang menggunakan hak pilihnya naik jadi 71 persen,” kata Miftah menjelaskan.

Jika dibandingkan dengan Pilkada 2015, Pilkada 2020 memiliki jumlah partisipasi lebih tinggi. “Di Pilkada Karawang 2015 lalu partisipasi pemilih mencapai 66,9 persen. Sedangkan di Pilkada 2020 ini angkanya sudah mencapai 71 persen. Itu baru angka sementara ya, dan masih bisa berubah,” tandas dia.

Artinya, ada angka 29 persen yang tidak menggunakan hak pilihnya. Namun, Miftah berpendapat bahwa angka tersebut bukan golput namun lebih kearah kendala yang dialami pemilik suara. “Misalkan karena dia sakit, dan banyak sebab dan faktor lain yang mempengaruhi,” tukas dia. (redaksi)

Check Also

Ujicoba Lawan Persikas, Persika 1951 Bawa 26 Pemain ke Subang

Karawangplus.com – Malam ini Sabtu 30 Maret 2024, skuad laskar jawara akan melakoni laga tandang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *