Home / Metro / Pertanyakan Izin PT BIT, LSM Gibas Jaya Gruduk Kantor DPMPTSP

Pertanyakan Izin PT BIT, LSM Gibas Jaya Gruduk Kantor DPMPTSP

LSM Gibas Jaya Gruduk kantor DPMPTSP Karawang.

Karawangplus.com – Sejumlah massa dari LSM Gibas Jaya menggeruduk kantor DPMPTSP Kabupaten Karawang mempertanyakan kelengkapan perizinan PT Bhakti Idola Tama.

Sekjen DPP Gibas Jaya Angga Dita menuturkan, pihaknya mencium adanya ketidakberesan terkait kelengkapan perizinan milik PT Bhakti Idola Tama. Oleh karena itu, pihaknya mempertanyakan kelengkapan perizinan tersebut ke kantor DPMPTSP Kabupaten Karawang.

“Kita datang kesini, hanya untuk mempertanyakan kelengkapan perizinan PT Bhakti Idola Tama, sudah lengkap belum, ” ujar dia.

Menurut dia, saat ini karawang menjadi kota tujuan industri. Oleh karena itu, pihaknya membantu pemerintah daerah untuk turut serta dalam melakukan pengawasan untuk mengantisipasi perusahaan nakal, yang ogah mengurus izin. Karena menurut Angga, ada sejumlah perizinan yang menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD), dan itu harus dimaksimalkan oleh pemerintah daerah.

“Kita sebagai LSM membantu pemerintah untuk bersama – sama mengawasi, agar perusahaan taat aturan. Karena pemda akan dirugikan jika ada perusahaan yang tidak melengkapi izinnya, pendapatan daerah besar dari retribusi izin, ” serunya.

Sementara itu dalam audiensi tersebut, pihak DPMPTSP Kabupaten Karawang akan menindaklanjuti informasi tersebut. Dan segera menerjunkan untuk melakukan verifikasi lapangan.

“Informasi ini akan kita tindaklanjuti, kita akan lakukan verifikasi lapangan, ” tegas Kabid Pengendalian dan Pengawasan  DPMPTSP Karawang Asep Suryana.

Check Also

Kades Dirampok, Dana Desa Ratusan Juta Melayang

Karawangplus.com – Komplotan pencuri menggunakan modus gembos ban mobil beraksi di Karawang. Kali ini korbannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!